7 Aplikasi Android untuk Buat Lagu, Bisa Recording Juga!

doel.web.id – Bagi anda yang ingin membuat lagu karya anda sendiri, maka semua bisa dilakukan hanya menggunakan HP android dimana kali ini kami akan membagikan rekomendasi aplikasi android untuk buat lagu, bahkan tersedia fitur recording juga.

Bukan rahasia lagi apabila saat ini dunia digital sangat identik dengan musik atau lagu dimana lagu bisa menjadi pelengkap sebuah karya digital apabila memungkinkan. Sebut saja seperti intro aplikasi, nada dering aplikasi, iklan situs, video backsong di youtube, hingga story atau status di media sosial dengan lagu favorit.

Apalagi saat ini, terdapat beragam aplikasi yang bisa membantu pengguna HP untuk membuat lagu secara mudah hanya bermodalkan perangkat HP sehingga membuat lagu unik dan bebas hak cipta pun menjadi sangat mudah dilakukan.

Ada beragam aplikasi Android yang dirancang khusus untuk kebutuhan pembuatan lagu, mulai dari produsen musik profesional hingga penggemar musik yang ingin mencoba menciptakan lagu. Nantinya, aplikasi-aplikasi ini menawarkan beragam fitur dan alat untuk menghasilkan karya yang unik dan berkualitas tinggi.

Dengan aplikasi ini, anda dapat merekam suara, menambahkan instrumen, mengatur trek, dan bahkan mengedit lagu dengan berbagai efek dan filter.

Berikut kami bagikan rekomendasi aplikasi android untuk buat lagu dengan fitur lengkap yang bisa anda manfaatkan sebagai berikut.

Aplikasi Android untuk Buat Lagu

BandLab

Aplikasi pertama dalam daftar ini adalah aplikasi BandLab dimana aplikasi ini dapat digunakan di Android dan iOS untuk Anda yang ingin membuat musik dengan fitur lengkap. Dengan memanfaatkan aplikasi BandLab, anda sebagai pengguna bisa merekam, menyunting, hingga membuat musik multi-track dengan efek-efek kreatif. Aplikasi BandLab mendukung beberapa jenis musik seperti EDM, house, rock, dubstep, dan banyak lainnya.

Musik Maker Jam

Musik Maker Jam merupakan aplikasi di HP yang banyak digunakan untuk membuat musik. Proses pembuatannya pun cukup mudah. Anda sebagai pengguna bisa membuat trek audio sendiri dengan berbagai jenis beats, loops, dan sumber musik lainnya. Pada aplikasi Music Maker Jam dapat disajikan lebih dari 100 style musik dan 8 mixer channel.

Style musik seperti techno, house, jazz, dan hip-hop, bisa anda nikmati. Anda juga bisa mencampur dan menambahkan efek pada lagu. Terdapat ribuan loop selector untuk mengkombinasikan beragam style musik. Selain itu, aplikasi Musik Maker Jam dilengkapi dengan berbagai fitur keren yang bisa digunakan dengan mudah.

Walk Band

Aplikasi pembuat musik gratis berikutnya adalah Walk Band. Aplikasi ini besutan Revontulet Soft Inc, yang awalnya termasuk aplikasi untuk memainkan ragam instrumen seperti piano, drum, gitar, bass, dan lainnya.

Aplikasi ini juga memiliki teknologi cukup baik dengan suara instrumen yang dihasilkan sungguh terasa nyata. Aplikasi Walk Band menggunakan rekaman original pengguna sebagai basis. Selanjutnya merekam trek dari berbagai jenis instrumen. Anda akan mendapatkan hasil lebih optimal dengan track-track yang telah dipadukan.

Pengguna bisa memanfaatkan berbagai fitur menarik, mulai multitrack synthesizer hingga kebutuhan memasukkan rekaman yang ada. Selanjutnya, anda bisa menyimpannya ke dalam berbagai format seperti MIDI dan MP3.

SunVOx

SunVox merupakan aplikasi pembuat musik yang cukup bagus. Terdapat beragam tools yang dapat mendukung pembuatan musik. Dalam aplikasi ini terdapat di antaranya efek yang terdiri dari drum synth, SpectraVoice, dan banyak modul efek lainnya. Setiap efek di SunVox terdiri atas berbagai suara dengan begitu semakin memudahkan proses pembuatan lagu berkualitas.

FL Studio Mobile

Aplikasi pembuat musik gratis ini merupakan besutan Image Line yang menyediakan berbagai fitur menarik. Anda bisa menggunakan fitur-fitur dalam FL Studio Mobile dalam memproduksi musik dengan berbagai instrumen dalam multi-track dan menyajikan real-time effects.

Musik yang sudah dibuat dapat disimpan ke dalam format-format seperti AAC, WAV, MIDI, dan lain sebagainya.

Audio Evolution Mobile Studio

Aplikasi pembuat musik ini dapat digunakan secara gratis. Cara kerjanya hanya perlu merekam suara serta bisa membuat loops keren untuk mix dalam trek-trek audio yang berbeda. Pada aplikasi Audio Evolution Mobile Studio terdapat banyak sekali efek spesial yang bisa ditambahkan. Penggunanya dapat melakukan mix karya asli ke dalam sampel stereo berkualitas tinggi.

Demikian informasi mengenai rekomendasi aplikasi android untuk buat lagu, bahkan tersedia fitur recording juga. Semoga berguna dan bermanfaat.