10 Aplikasi Penguat Sinyal WiFi dan 4G Terbaik di Android

doel.web.id – Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan aplikasi penguat sinyal wifi dan 4G terbaik di Android yang bisa anda gunakan jika anda sering mendapati masalah internet yang lemot.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana internet yang lemot tentu merupakan hal yang menyebalkan bukan? sebab bisa membuat kegiatan internet anda menjadi lambat loading.

Sebut saja ketika anda menonton video di Youtube dimana video akan terus buffering dan tidak jalan secara normal. Atau contoh lain ketika anda sedang asik chat di WA, tetapi pesan anda sering pending karena internet yang lemot.

Internet yang lemot menjadi masalah penting juga bagi para gamer yang sering bermain game online, dimana masalah ini bisa membuat aktivitas terganggu bahkan bisa secara terus menerus mengalami kekalahan karena dikalahkan musuh dengan dukungan internet yang lebih cepat.

Untuk mengatasi hal tersebut, maka kali ini kami akan membagikan aplikasi penguat sinyal wifi dan 4G terbaik di Android yang bisa anda gunakan untuk mengatasi masalah lemot di perangkat anda, baik bagi anda yang menggunakan wifi maupun sinyal 4G dari operator seluler anda.

Aplikasi Penguat Sinyal WiFi dan 4G Terbaik di Android

Aplikasi Penguat Sinyal WiFi dan 4G Terbaik di Android

Tanpa basa-basi lagi, berikut aplikasi penguat sinyal wifi dan 4G terbaik di Android yang bisa anda gunakan untuk mendapatkan internet yang lebih stabil.

Connection Stabilizer Booster

Rekomendasi pertama, anda bisa mencoba aplikasi bernama Connection Stabilizer Booster yang bisa merekoneksi jaringan secara otomatis saat terputus.

Tidak hanya sekadar jaringan Wi-Fi, aplikasi ini juga membantu anda dalam mengoptimasi jaringan 4G dan 3G supaya traffic tetap berjalan. Aplikasi ini juga akan membuat perangkat anda mendapatkan prioritas, sehingga saat banyak orang lain terkoneksi dengan jaringan yang sama, anda akan mendapatkan kecepatan paling stabil yang memungkinkan.

Connection Stabilizer Booster juga memiliki fitur bernama Active Keep Alive. Sesuai namanya, fitur ini menjaga agar pertukaran data tetap dilakukan dengan lancar saat terkoneksi dengan internet.

WiFi Signal Strength Meter

WiFi Signal Strength Meter memungkinkan anda untuk mendapatkan sinyal WiFi yang kuat, berdasarkan lokasi tempat anda berada. Aplikasi satu ini akan membantu anda untuk menemukan sinyal WiFi terbaik secara real-time.

Oleh karena itu, setiap anda berpindah lokasi, jaringan WiFi yang tampak dalam radar aplikasi pun akan disesuaikan. Aplikasinya juga akan menampilkan informasi mengenai WiFi yang terhubung, alamat IP dan lain sebagainya.

Walaupun namanya WiFi Signal Strength, namun sayangnya aplikasi ini tidak serta merta bisa memperkuat sinyal WiFi, melainkan dapat membantu mencari koneksi WiFi dengan sinyal terkuat.

Network Signal Info

aplikasi penguat sinyal wifi dan 4G terbaik di Android

Network Signal Info adalah aplikasi yang membantu anda untuk menentukan kekuatan sinyal atau koneksi Wi-Fi pada perangkat sebab terkadang bar sinyal pada HP bisa saja menipu. Aplikasi ini akan memberikan tampilan yang lebih rinci melalui 14 bar penunjuk kekuatan sinyal, sangat berbeda dengan penunjuk sinyal di HP yang hanya memiliki 5 bar saja.

Anda bisa gunakan dua widget Network Signal Info untuk memantau kekuatan sinyal jaringan dari provider dan Wi-Fi. Sekali lagi, Network Signal Info tidak akan menambah kekuatan sinyal pada perangkat, tetapi aplikasi ini bermanfaat untuk mengetahui kekuatan sinyal sebenarnya yang anda peroleh.

OpenSignal

Selanjutnya adalah aplikasi bernama OpenSignal yang dapat membantu anda memperoleh sinyal yang kuat dimana aplikasi ini merupakan aplikasi yang akan menunjukkan spot untuk mendapatkan sinyal yang kuat pada HP anda.

Aplikasi ini akan menunjukkan tempat di mana anda bisa memperoleh sinyal kuat melalui panah, peta, dan radar yang mendeteksi menara seluler terdekat. Dengan OpenSignal, anda tidak perlu mencari-cari di mana tempat untuk mendapatkan sinyal yang kuat. Selain itu, aplikasi ini juga bisa menunjukkan di mana anda bisa memperoleh koneksi Wi-Fi.

WiFi Overview 360

WiFi Overview 360 akan menampilkan penjelasan rinci mengenai jaringan nirkabel yang tersedia, mulai dari nama, kekuatan sinyal, nomor saluran, dan enkripsi. Informasi tersebut tersebut sangat berguna bagi anda untuk memilih jaringan yang terbaik.

Untuk memperoleh koneksi internet dengan kecepatan tinggi, aplikasi ini akan membantu anda untuk mendapatkan jaringan nirkabel yang hanya digunakan oleh sedikit orang.

Sekedar informasi, semakin banyak pengguna satu jaringan Wi-Fi, maka akan semakin banyak bandwith yang digunakan sehingga koneksinya tidak terlalu cepat. Anda bisa memilih koneksi Wi-Fi terbaik untuk perangkat anda melalui WiFi Overview 360!

WiFi Analyzer

Saat menggunakan koneksi Wi-Fi di rumah, WiFi Analyzer dapat mengevaluasi saluran terbaik untuk menghindari tumpang tindih dengan koneksi Wi-Fi lainnya. Dengan kata lain, aplikasi ini dapat memberikan kekuatan sinyal yang optimal pada perangkat anda.

Saat sedang menggunakan Wi-Fi di tempat umum, anda juga bisa mengandalkan aplikasi ini untuk memilih jaringan nirkabel terbaik untuk dihubungkan ke perangkat anda dimana aplikasi ini sangat mudah digunakan.

WiFi Analyzer – Olgor.com

Dengan aplikasi ini, anda bisa melihat secara nyata jaringan WiFi yang terhalangi jaringan lainnya menggunakan grafik yang mudah dipahami oleh siapa saja. Selain itu, anda pun bisa mengetahui secara jelas bagian rumah sebelah mana yang memiliki kekuatan sinyal paling tinggi.

Penguat sinyal WiFi ini mendukung jaringan 2,4 GHz dan juga 5 GHz, serta hadir untuk sistem operasi Android secara gratis dan juga berbayar.

Network Cell Info Lite – Mobile & WiFi Signal

Selanjutnya adalah aplikasi Network Cell Info Lite yang selain menghadirkan penguatan sinyal WiFi, anda pun bisa menoptimasi jaringan GSM, CDMA, dan 4G. Hanya dengan sekali klik, anda pun bisa langsung mengetahui kecepatan unduh dan unggah dari jaringan yang sedang terkoneksi pada perangkat.

Apabila anda sedang berada di daerah sulit sinyal, bisa juga menggunakan fitur Best Signal Finder supaya anda bisa mengetahui lokasi terdekat yang memiliki sinyal paling kuat.

Net Signal

Net Signal memiliki fungsi utama sebagai pencari sinyal WIFi di lokasi anda. Memang, menguatkan sinyal WiFi atau seluler bukan fungsi utamanya. Akan tetapi, dengan aplikasi ini anda dapat menemukan sinyal WiFi tercepat, terkuat dan terbaik untuk digunakan dalam berbagai keperluan.

Tidak hanya sinyal WiFi saja, aplikasinya dapat digunakan untuk mengukur kekuatan sinyal jaringan 4G, 3G, bahkan 5G. Aplikasinya hadir dengan user interface yang simpel dan memudahkan pengguna untuk mengoperasikan fitur-fiturnya.

GlassWire Data Usage Monitor

Rekomendasi aplikasi terakhir yang bisa anda gunaka adalah aplikasi bernama GlassWire Data Usage Monitor yang bisa membantu anda mengevaluasi penggunaan data supaya ke depannya tidak terlalu boros kuota internet. Selain itu, aplikasi ini juga membantu penggunanya untuk mengenali aplikasi mencurigakan yang menggunakan koneksi internet tanpa sepengetahuan mereka.

Selain itu, anda pun bisa memonitor penggunaan internet secara real-time melalui bar notifikasi. Aplikasi ini memang bisa sangat mumpuni, terbukti Android Authority pun sampai menobatkannya sebagai salah satu dari 10 aplikasi privasi terbaik di Android.

Demikian informasi mengenai aplikasi penguat sinyal wifi dan 4G terbaik di Android yang bisa membantu masalah internet anda yang lemot. Semoga berguna dan bermanfaat,