5 Aplikasi Android untuk Menghitung Langkah Kaki Saat Berolahraga

doel.web.id – Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan aplikasi android yang bisa anda gunakan untuk menghitung langkah kaki saat anda berolahraga sehingga anda bisa mengontrol dan memantau hasil olahraga anda.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana rutin berolahraga adalah solusi untuk membuat badan anda tetap fit, sehat dan tetap prima. Olahraga pun bisa dilakukan dengan berbagai cara, bahkan berjalan pun bisa menjadi olahraga yang simple dan mudah dilakukan sehari-hari.

Anda bisa melakukan olahraga ini kapan saja dan dimana saja. Anda bisa mencoba memulai berjalan mengelilingi kompleks rumah anda, atau berjalan di pusat kota dan lain sebagainya. Tidak perlu alat mahal untuk melakukannya, sehingga anda bisa fokus dan rutin melakukannya tiap hari.

Saat ini terdapat banyak aplikasi yang bisa anda gunakan sebagai alat kontrol olahraga yang anda lakukan. Dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan aplikasi android yang bisa anda gunakan untuk menghitung langkah kaki saat anda berolahraga yang bisa menjadi motivasi anda mengambil langkah kaki yang lebih banyak saat berolahraga.

Aplikasi Android untuk Menghitung Langkah Kaki Saat Berolahraga

Aplikasi Android untuk Menghitung Langkah Kaki Saat Berolahraga

Google Fit

Google Fit: Aktivitätstracker
Google Fit: Aktivitätstracker

Google Fit adalah salah satu aplikasi penghitung langkah kaki (pedometer) di Android yang umum digunakan. Aplikasi Google Fit sudah mencakup semua kebutuhan pedometer baik dalam menghitung jumlah langkah, waktu, serta bisa break down aktivitas menjadi dua kategori yaitu Move Minutes dan Heart Points. Aplikasi ini juga bisa digunakan dengan HP seperti Xiaomi Mi bands.

Pedometer

Pedometer adalah aplikasi penghitung langkah kaki yang menawarkan analisis saat anda ingin membakar kalori atau melakukan olahraga seperti berjalan atau berlari. Aplikasi Pedometer memiliki pengaturan yang cukup mudah dengan desain grafis minimalis. Data yang ditampilkan pada aplikasi penghitung langkah kaki ini adalah jarak tempuh, waktu yang telah diatur, hingga kecepatan saat berjalan. Anda juga bisa melihat catatan aktivitas sebelumnya.

Leap Fitness Step Counter and Pedometer

Leap Fitness Step Counter and Pedometer adalah salah satu aplikasi pedometer yang memiliki tampilan sederhana dan minimalis. Anda bisa menggunakan aplikasi ini tanpa daftar, tanpa layanan cloud dan tanpa menggunakan sistem GPS. Aplikasi ini murni hanya digunakan untuk menghitung langkah kaki kamu dengan sensor yang ada di hp anda.

Beberapa fitur yang ada di aplikasi ini, antara lain tema, data berbentuk grafik, dan fitur back up ke Google Drive. Semua fitur ini bisa anda gunakan di versi gratisannya. Untuk versi premium hanya menghapus iklannya saja.

Noom Walk Pedometer

Noom Walk Pedometer termasuk aplikasi penghitung langkah kaki yang cukup simple dan mudah digunakan. Aplikasi ini bisa menghitung jumlah langkah anda tanpa harus membuang banyak daya baterai karena menggunakan sensor dan algoritma untuk melacak pergerakan anda. Menariknya, aplikasi ini bisa menghubungkan anda dengan pengguna lainnya sehingga anda bisa melihat profil dan pencapaian mereka. Tentunya fitur ini bisa sebagai pendukung untuk membantu anda mencapai target langkah.

Pedometer – Weight Loss Coach and Step Counter

Dan rekomendasi terakhir adalah aplikasi bernama Pedometer – Weight Loss Coach and Step Counter yang juga merupakan aplikasi penghitung langkah kaki yang bisa membantu hidup anda lebih sehat dan mengurangi berat badan lewat aktivitas berjalan. Aplikasi ini bisa digunakan sebagai personal trainer yang disajikan dengan konsep seperti sebuah game berjalan untuk membantu anda mencapai target dengan lebih murah dan menarik.

Aplikasi ini akan mencatat berapa jumlah langkah anda, lalu menampilkannya bersama dengan jumlah kalori yang terbakar, jarak tempuh, waktu dan kecepatan per jam.

Demikian informasi mengenai aplikasi android yang bisa anda gunakan untuk menghitung langkah kaki saat anda berolahraga yang bisa anda download dan gunakan langsung dari HP anda. Semoga berguna dan bermanfaat.