Digital marketing tumbuh semakin subur di tengah masifnya internet menembus segala lini. Untuk itulah keberadaan influencer sebagai orang yang berpengaruh di jagat internet cukup diperhitungkan. Untuk itulah banyak platform yang mengumpulkan mereka, sehingga orang yang butuh memasarkan produknya bisa dengan mudah menemukan orang yang tepat. Salah satu platform itu adalah Sosiago.

Sosiago merupakan sebuah platform internet marketing yang mempertemukan antara pengiklan atau pemilik dengan influencer. Berbagai nama besar dengan produknya yang ternama telah mendaftar di Sosiago untuk meningkatkan popularitas layanan baru mereka di internet. Kenapa mereka memilih Sosiago? Karena ada banyak hal menggiurkan disini.

Sosiago dihuni oleh 20.022 influencer dari berbagai platform, seperti Twitter, Instagram, Youtube, dan bloger. Sosiago memang masih terhitung baru, sehingga hitungan tugas yang purna dikerjakan baru 46 pekerjaan dan masih tersisa 28 kampanye yang sedang berjalan.

Jumlah pekerjaan itu tidak bisa dibilang kecil, sebab dibandingkan dengan kehadiran Sosiago yang baru seumur jagung, bekerjasama dengan puluhan bisnis besar dan ternama itu sudah menjadi catatan positif. Platform yang berkantor di bilangan Jakarta ini merupakan sebuah re-branding dari iBlogMarket, sebuah jenama populer untuk campaign marketing di internet. Re-branding ini dilakukan persis pada 18 Oktober 2018.

Bagaimana Sosiago Bisa Berpartner dengan Banyak Bisnis Besar?

Sosiago memiliki beberapa alasan untuk dipilih sebagai tempat mempopulerkan layanan bisnis. Selain dari ekosistem infuencer yang besar, Sosiago memiliki layanan yang memanjakan para punggawa di lini promosi pada bisnis tersebut. Untuk memudahkan kita sebut saja mereka sebagai pengiklan.

Hal pertama kali yang ditekankan oleh Sosiago adalah biaya topup. Biasanya untuk menggunakan sebuah platform inlfluencer, pengiklan mesti melakukan deposito. Ya, belum apa-apa sudah ‘dipalak’. Sosiago tidak begitu.

Sosiago memberikan kebebasan untuk para pengiklan melihat-lihat influencer yang cocok bagi bisnis mereka. Perlu diketahui, dengan melihat-lihat daftar influencer, tarif, dan ragam yang ditawarkan sebuah platform saja sebetulnya sudah termasuk kedalam layanan.

Melihat ragam influencer ini sebetulnya mempersilakan pihak luar untuk mengintip database Sosiago. Sebagaimana diketahui, database influencer merupakan sebuah aset bagi pengiklan. Namun Sosiago memberikan layanan yang bermanfaat ini secara cuma-cuma.

Platform Influencer Marketing

Berapa Biaya Beriklan di Sosiago?

Kalau terjadi kecocokan antara kampanye yang diinginkan dengan influencer yang ada pada Sosiago, barulah pengiklan bisa melakukan topup. Jumlah influencer yang bakal melakukan kampanye selalu tergantung dengan budget yang tersedia di dompet pengiklan. Semakin besar budget-nya, tentu semakin besar pula influencer yang bisa diikutsertakan, dan dampaknya pun secara otomatis akan semakin besar.

Setiap biaya kampanye selalu tergantung pada bagaimana kampanye itu dilakukan. Apabila kampanyenya membutuhkan spesifikasi tertentu yang cukup memberatkan, tentu biayanya akan semakin besar. Sehingga ukuran biaya kampanye ini sangat bervariasi.

Sebagaimana diketahui, perihal biaya kampanye ini masuk wilayah yang cukup sensitif. Sehingga Sosiago memberikan transparansi sebening mungkin untuk pemotongan saldo topup dengan biaya yang dibutuhkan untuk kampanye.

Sebagai contoh, apabila anda mengisi topup Rp10.000.000, sementara anda menggunakan influencer sebanyak 50 orang dengan tarif Rp150.000 per orang, maka masih tersisa saldo Rp2.500.000. Iya, sisa saldo itu bisa anda pergunakan untuk membuat kampanye lagi di lain kesempatan. Sisa saldo tersebut sesuai dengan budget yang pengiklan pergunakan untuk kampanye. Untuk layanan ini Sosiago tidak menerapkan fee service.

Fee service baru diterapkan ketika pengiklan menginginkan Sosiago mengurus semua kebutuhan kampanye, mulai dari penentuan jenis kampanye hingga pemilihan para influencer yang mengampanyekan. pengiklan tinggal duduk manis menerima hasil yang diharapkan. Apabila dirasa kurang, pengiklan difasilitasi untuk melakukan briefing online dengan influencer. Cukup adil ‘kan?

Cara Memulai Kampanye di Sosiago

Cara memulai kampanye di Sosiago cukup mudah, pengiklan tinggal berkunjung ke sosiago.id. Di interface situsnya bakal ada tombol hijau yang bertuliskan DAFTAR di sudut atas sebelah kanan atau pilih LOGIN di sampingnya apabila pengiklan sudah terdaftar. Pilih saja DAFTAR apabila pengiklan belum pernah mendaftar di Sosiago.

Kalau tombol DAFTAR yang dipilih, pengiklan akan diarahkan ke laman sign-up untuk pendaftaran username. Masukkan email yang aktif, nama pengiklan, dan password untuk login ke layanan. Pada pilihan “Silakan pilih daftar sebagai pengguna:” maka pilihlah tombol pengiklan. Perubahan warna tombol menjadi hijau menandakan opsi tersebut aktif.

Email yang didaftarkan harus aktif, sebab Sosiago akan mengirimkan tautan untuk mengonfirmasi pendaftaran tersebut. Jadi bukalah email tersebut, dan klik tombol Confirm Address. Kalau email dari Sosiago tidak ada, cobalah temukan di folder Spam. Kalau masih tak ada juga, tunggulah sebentar lagi atau bisa melakukan permintaan mengirim email konfirmasi lagi kepada Sosiago.

Setelah pendaftaran sukses, anda akan dibawa ke halaman depan yang berisi daftar rekomendasi influencer yang bisa diajak bekerjasama. pengiklan bisa melakukan sortir untuk mencari influencer yang tepat sesuai kategori kampanye, lokasi influencer, maupun jenis influencer berdasarkan rating, tarif, dan lain-lain.

Terakhir, pengiklan tinggal memilih influencer yang diperlukan, kemudian topup saldo untuk membayar mereka. Bisa juga dengan layanan kedua yang memberikan kemudahan bagi pengiklan untuk melakukan kampanye. pengiklan tinggal duduk manis, dan bisnis pun bisa populer di internet. Apapun pilihan pengiklan, Sosiago pilihannya.

Shares:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *