7 Rekomendasi Game Augmented Reality Terbaik di HP

doel.web.id – Bagi anda yang mencari rekomendasi game bergenre Augmented reality atau biasa di singkat AR di HP android anda, maka anda tepat berada di artikel ini dimana kali ini kami akan membagikan rekomendasi game augmented reality terbaik yang pastinya seru.

Sekedar informasi dimana game Augmented reality atau AR bukanlah genre game baru dimana game ini telah bisa dimainkan sejak lama. Game AR sendiri adalah jenis game video yang menggabungkan elemen dunia nyata dengan elemen digital atau virtual menggunakan teknologi AR. Dalam game ini, pemain biasanya menggunakan perangkat mobile atau perangkat lain yang dilengkapi dengan kamera dan sensor untuk melihat lingkungan sekitar dalam waktu nyata, sementara elemen permainan ditampilkan secara digital di atas gambaran dunia nyata tersebut.

Dengan menggunakan teknologi AR, elemen permainan seperti karakter, objek, atau tantangan dapat muncul di lokasi fisik pemain, memungkinkan interaksi yang lebih langsung antara pemain dan lingkungannya.

Adapun contoh populer dari game AR termasuk Pokémon GO yang sangat trending, di mana pemain menggunakan perangkat mobile untuk menangkap Pokémon yang muncul dalam lokasi dunia nyata, atau game AR yang memungkinkan pemain untuk memecahkan teka-teki atau menyelesaikan misi dalam lingkungan nyata.

Saat ini pun terdapat beragam judul game AR yang bisa anda maikan di Hp android anda, dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan rekomendasi game augmented reality terbaik yang bisa anda mainkan sebagai berikut.

Game Augmented Reality Terbaik di HP

 

Spectrek

SpecTrek
SpecTrek
Developer: Games4All
Price: 2,49 €

Rekomendasi game AR pertama dalam daftar ini adalah game berjudul Spectrek. Bagi anda yang merasakan keseruan berburu hantu ala ghostbuster, maka anda bisa memaikan game ini. Anda bisa menangkap hantu-hantu yang berkeliaran di wilayah anda dengan game AR Spectrek melalui kamera Hp android anda. Aplikasi ini menyematkan fungsi untuk merekam seberapa jauh anda sudah bergerak. Berawal dari aplikasi kesehatan, Spectrek beralih jadi game AR yang menyenangkan.

Domino World

Rekomendasi selanjutnya adalah game berjudul Domino World dimana game ini berbentuk alur domino yang anda impi-impikan dengan game Domino World. Anda bisa menyusun alur domino sepanjang apapun atau setinggi apapun yang anda mau, untuk kemudian diruntuhkan. Hanya dengan sekali klik, maka anda bisa membentuk alur domino yang selama ini anda inginkan, berikut dengan tambahan properti virtual lain, seperti tangga, UFO, atau godzilla untuk hadirkan efek tambahan lain. Aplikasi ini bisa anda unduh di Google Play dengan harga Rp27.000.

Stack It AR

Stack It AR memanfaatkan augmented reality yang diaplikasikan ke permainan menumpuk balok. Anda bisa berlomba mengadu skor dengan teman menumpuk balok maya setinggi yang anda bisa. Balok virtual yang ada di Stack It AR memiliki gradasi warna yang akan berubah seiring dengan ketinggian menara balok. Aplikasi ini dapat diunduh di Google Play secara gratis.

Ingress

Di Ingress terdapat dua kubu yang berseteru, the Enlightened dan Resistance. Anda bisa memilih untuk bergabung ke salah satu kubu untuk rebut portal yang dikuasai kubu musuh. Ingress menghadirkan interaksi dengan lingkungan sekitar anda, jadi untuk anda yang ingin mencari portal musuh harus berpetualang dalam artian sesungguhnya. Gratis untuk anda unduh dari Google Play.

Pokemon GO

Pokemon GO

Pokemon GO dibuat oleh Niantic, pengembang yang juga membuat game Ingress. Game ini segera mewabah di seluruh dunia dalam waktu singkat di waktu rilisnya. Mengadopsi mekanik yang sama dengan Ingress, yaitu kamu harus berpetualang keluar untuk mencari ‘monster saku’ atau Pokemon. Anda bisa berpihak ke salah satu dari tiga tim yang ada, yakni Valor, Instinct, dan Mystic. Rebut Poke Gym yang dikuasai oleh tim lawan anda untuk naik level. Pokemon GO dapat anda unduh secara gratis di Google Play.

Zombies, Run

Bagi anda yang familiar dengan seri The Walking Dead dengan cerita seputar zombie-nya, bisa coba game ini. Zombies, Run! Menawarkan pengalaman unik yang menggabungkan elemen horror, olahraga, dan augmented reality. Permainan ini akan memaksamu untuk berlari dari kejaran zombie yang dapat terdengar dari earphone.

Berbeda dengan game augmented reality pada umumnya, Zombies, Run! menguji fisik pemain melalui indra pendengaran. Volume suara akan menyesuaikan dengan ‘keberadaan’ zombie di sekitar anda, jadi pastikan anda dengarkan baik-baik.

Harry Potter: Wizards Unite

Dan terakhir adalah game berjudul Harry Potter: Wizards Unite yang merupakan tambahan terbaru dari lini augmented reality game di HP, yang juga diproduksi Niantic. Berkolaborasi dengan Warner Bros. Interactive Entertainment, Niantic menggodok konsep permainan augmented reality bertema dunia sihir-menyihir yang terkenal ini.

Game Harry Potter: Wizards Unite akan melatih anda dengan mantra-mantra sihir, juga memilih tim untuk bersama-sama mengalahkan musuh, yang sementara ini belum diungkap jauh identitasnya.

Demikian informasi mengenai rekomendasi game augmented reality terbaik di HP untuk anda mainkan. Semoga berguna dan bermanfaat.