6 Rekomendasi Aplikasi Pembuat Audio Spectrum Di Android Terbaik

doel.web.id – Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan rekomendasi aplikasi pembuat audio spectrum di android terbaik untuk anda gunakan sesuai dengan kebutuhan dan keperluan audio anda.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana dalam era digital yang semakin maju seperti saat ini, kreasi audio menjadi semakin menarik dengan integrasi visual yang dinamis. Salah satu cara populer untuk menambahkan dimensi visual pada audio adalah melalui audio spectrum.

Saat ini terdapat beberapa nama aplikasi pembuat audio spectrum untuk perangkat Android yang menawarkan berbagai kemudahan bagi pengguna untuk mengubah musik atau suara menjadi visual yang menarik dan dinamis langsung dari Hp. Mulai dari efek gelombang yang berdenyut hingga pola cahaya yang menarik, aplikasi-aplikasi ini memberikan pengalaman kreatif yang mengasyikkan bagi para pengguna Android yang ingin mengekspresikan diri melalui seni audio visual.

Audio Spectrum sendiri memiliki tampilan berbeda dengan audio pada umumnya, dimana pada sebuah audio spectrum terdapat sebuah grafik ritme, bit, tempo, kenyaringan suara dan frekuensi dari sebuah audio atau musik yang umumnya dimuat dalam sebuah animasi visualizer. Jadi bisa disimpulkan audio spectrum merupakan visualisasi dari audio atau pun musik. Nantinya tampilan audio spectrum ini akan membentuk sebuah frekuensi yang naik turun sesuai dengan irama musik yang digunakan.

Bagi anda yang ingin membuat audio spectrum hasil kreasi anda sendiri, maka berikut kami bagikan rekomendasi aplikasi pembuat audio spectrum di android terbaik yang bisa anda simak sebagai berikut.

Aplikasi Pembuat Audio Spectrum Di Android Terbaik

Aplikasi Pembuat Audio Spectrum Di Android Terbaik

ChkSnd

ChkSnd
ChkSnd
Developer: Aibek Mazhitov
Price: Free

Aplikasi yang pertama direkomendasikan untuk anda adalah ChkSnd yang dikembangkan oleh Aibek Mazhitov. Sebagaimana yang sudah diketahui bersama bahwasanya aplikasi ini sudah cukup populer oleh kebanyakan orang, khususnya bagi anda yang seringkali membuat spectrum di Android.

Aplikasi ini juga sudah diunduh lebih dari 1 juta unduhan lebih dan mendapatkan rating yang sangat baik yakni 3,4 bintang dari 9 ribu ulasan pengguna aktif. Untuk ukuran aplikasinya berkisar diantara 16 MB saja, tentu hal tersebut tidak akan memberatkan serta memenuhi HP pintar yang anda gunakan.

Berbagai fitur yang ditawarkan juga cukup beragam, dimana anda bisa mengganti gambar dan menyesuaikan tempat dan ukurannya, settingan hingga Full HD, merubah warna dan bentuk dari spectrum tersebut, hingga mengimport musik dari penyimpanan HP anda.

Spectrolizer – Music Player +

Rekomendasi aplikasi selanjutnya ini dikembangkan oleh AICore Software yang telah diunduh lebih dari 5 juta unduhan dan mendapatkan rating yang terbilang cukup baik yakni 4,3 bintang dari 25 ribu ulasan pengguna aktif. Bobot dari aplikasi Spectrolizer ini juga sangat ringan yaitu hanya 6,3 MB sehingga tidak akan memenuhi HP anda.

Walaupun memiliki tampilan yang cukup sederhana, aplikasi ini juga menawarkan berbagai macam fitur menarik seperti multiple layout dan color presets, multiple view mode, multiple presentation modes dan beberapa fitur unggulan lainnya yang dapat dinikmati secara gratis tanpa harus membeli versi premiumnya terlebih dahulu.

Avee Music Player (Pro)

Avee Music Player (Pro)

Deretan selanjutnya adalah aplikasi Avee Music Player atau yang lebih dikenal dengan Avee Player ini merupakan salah satu aplikasi yang paling direkomendasikan serta sudah familiar di kalangan banyak orang khususnya pengguna gadget. Sebagian besar spectrum yang ada di platform YouTube khususnya pada channel Remix tentunya menggunakan aplikasi ini, baik itu pada PC serta Android.

Avee Music Player (Pro) sendiri dikembangkan oleh Daaw Aww yang sudah diunduh lebih dari 10 juta unduhan dan mendapatkan rating yang sangat baik yakni 3,9 bintang dari 59 ribu ulasan pengguna aktif. Menariknya lagi adalah aplikasinya dapat diunduh secara gratis di Google Play Store.

Tidak hanya itu saja, Avee Player juga menawarkan fitur unggulan seperti pemutar musik yang ringan, mendukung format seperi .mp4, .mp3, .wav, .etc dan sebagainya, resolusi video sampai 4K, rasio aspek variable, menambahkan gambar dan beberapa fitur unggulan lainnya.

Vivu Video

Aplikasi pembuat audio spectrum android yang satu ini mungkin dikembangkan oleh anak bangsa dikarenakan developer dibalik dari kesuksesan Vivu Video adalah Desa Technology. Dimana, aplikasi ini sukses menarik 1 juta unduhan dan mendapatkan rating yang sangat baik yakni 4,3 bintang dari 14 ribu ulasan pengguna aktif.

Dengan menggunakan aplikasi ini memungkinkan penggunanaya dalam membuat video dari foto dan musik berisikan sentuhan audio spectrum yang menarik dan dapat digunakan secara gratis. Selain itu, Vivu Video bisa langsung dibagikan ke media sosial seperti YouTube, Facebook, TikTok, IGTV dan media sosial lainnya.

Menariknya lagi adalah Vivu Video juga menawarkan fitur menarik yang tidak kalah menarik dengan aplikasi lainnya, dimana aplikasi ini menyediakan fitur sebagai berikut: masukkan teks ke dalam video, alat pengeditan video, ekstrak musik dari video, masukkan bingkai ke dalam video dan lain sebagainya.

Audio Spectrum Monitor

Selanjutnya adalah Audio Spectrum Monitor yang dikembangkan oleh TadaoYamaoka, dimana aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 500 ribu unduhan dan mendapatkan rating yang sangat baik yakni 3,5 bintang dari 1 ribu ulasan pengguna aktif. Sebenarnya aplikasi ini hanya dikhususkan untuk merekam audio dari luar lalu akan menampilkan sebuah spectrum.

Hal ini untuk memastikan apakah suara tersebut terdengar jelas atau HP anda tidak mampu menangkap audio dari luar. Oleh karena itu, aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk merekam sebuah lagu. Apabila anda ingin menggunakannya pada audio EDM, remix, dan beberapa musik lainnya mungkin kurang cocok.

Visualization Video Maker

Dan terakhir ada aplikasi bernama Visualization Video Maker yang merupakan sebuah aplikasi yang mengkhususkan diri dalam membuat video visualisasi, tujuan dari aplikasi ini adalah untuk membuat video dengan langkah-langkah yang sangat sederhana apabila dibandingkan dengan aplikasi audio spectrum android lainnya.

Aplikasi ini sudah sangat responsive pada perangkat dengan RAM minimal 3 GB, tersedia 1 GB penyimpanan internal yang bebas, prosesor yang mumpuni. Apabila HP anda memiliki RAM dibawah itu, sebaiknya hindari menggunakan aplikasi ini agar HP anda tidak mengalami kerusakan.

Visualization Video Maker besutan Kotorimura Studio ini telah diunduh lebih dari 1 juta unduhan dan mendapatkan rating yang sangat baik yakni 4,3 bintang dari 4 ribu ulasan pengguna aktif. Untuk ukuran dari aplikasinya sendiri sangat ringan yaitu hanya 10 MB saja dan tergantung dengan android yang digunakan.

Terlebih lagi Visualization Video Maker menawarkan beragam fitur menarik seperti output ke file mp4, mode lanjutan bagi anda yang ingin melakukan penyesuaian halus, komposit audio, visualisasi, gambar dan teks trek, hingga semua fitur gratis yang dapat digunakan.

Demikian informasi mengenai rekomendasi aplikasi pembuat audio spectrum di android terbaik yang bisa anda gunakan untuk mengkreasikan karya audio anda sendiri menyesuaikan kebutuhan dan keinginan anda. Semoga berguna dan bermanfaat.