Download Aplikasi Zarchiver untuk Android

doel.web.id – Aplikasi Zarchiver android merupakan aplikasi yang sangat membantu anda mengelola file di HP android anda. Simak panduan download aplikasi Zarchiver android pada artikel kami kali ini.

Apa itu aplikasi Zarchiver? ZArchiver adalah aplikasi pengelola arsip gratis yang dapat mengkompres atau mendekompresi file. Aplikasi ini bisa menghasilkan berbagai format arsip file seperti ZIP, BZ2, 7ZIP, GZ, XZ, LZ4, TAR dan ZSTD.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, terdapat berbagai jenis file di HP yang mungkin perlu anda kelola sebut saja seperti terdapat file yang anda gunakan untuk menyimpan foto-foto anda, dan file yang anda gunakan untuk menyimpan video anda.

Tetapi jika anda ingin menggunakan aplikasi pengelola file yang bisa mengelola semua file anda, mungkin sulit untuk menemukan aplikasi yang dapat menangani file tipe arsip dengan baik. Itu sebabnya banyak orang ingin menggunakan aplikasi ZArchiver dimana dengan aplikasi ini, anda dapat dengan mudah menyimpan file dan media di penyimpanan perangkat anda. Namun yang terpenting, ZArchiver dapat membantu anda membuat file arsip dalam berbagai format. Setelah mendekompres file, anda dapat menggunakan konten file. Tidak hanya itu, aplikasi Zarchiver juga memiliki fitur untuk membuka file arsip yang dilindungi kata sandi dan membagikan file arsip melalui email atau media sosial.

Download Aplikasi Zarchiver untuk Android

Download Aplikasi Zarchiver untuk Android

Bagi anda yang ingin mendownload dan menggunakan aplikasi Zarchiver untuk mengelola file di HP anda, maka berikut panduan dan cara downloadnya yang bisa anda simak dibawah ini,

  • Pertama, silahkan buka Google Play Store di perangkat Android anda dan mungkin anda bisa  menemukan aplikasi ini di beranda atau dengan mencarinya di kotak pencarian.
  • Apabila anda tidak menemukan aplikasi ini diberanda, maka anda bisa mencari aplikasi Zarchiver dengan cara ketik kata kunci “Zarchiver” di kotak pencarian. Setelah itu, tekan tombol “Cari” pada papan ketik untuk mencari aplikasi.
  • Lalu apabila anda sudah menemukan aplikasi Zarchiver, anda bisa langsung klik download dan Instal.
  • Selanjutnya, klik tombol “Unduh” untuk memulai proses unduhan. Setelah selesai, klik tombol “Pasang” untuk menginstal aplikasi. Anda bisa menungggu beberapa saat hingga aplikasi terinstal di perangkat android anda.

Cara Menggunakan Zarchiver di Android

Download Aplikasi Zarchiver untuk Android

Apabila anda sudah berhasil mendownload aplikasi ini di HP anda, maka anda bisa menyimak panduan langkah-langkah cara menggunakan aplikasi Zarchiver sebagai berikut.

  • Pertama, silahkan buka Zarchiver perangkat Android anda.
  • Apabila aplikasi sudah terbuka, pada halaman utama anda bisa mencari dan memilih file arsip yang ingin anda kompres, ekstrak, atau arsipkan. Anda dapat memilih file dari penyimpanan internal, penyimpanan eksternal, atau sumber lainnya.
  • Selanjutnya, anda bisa memilih tindakan yang ingin anda lakukan pada file arsip. Anda dapat memilih antara kompresi, ekstraksi, arsip, atau tindakan lainnya tergantung pada kebutuhan anda.
  • Selesai, anda bisa menyimpan hasilnya pada penyimpanan internal atau eksternal, selain itu anda juga dapat membagikan file arsip melalui email atau media sosial.

Demikian informasi mengenai download aplikasi Zarchiver android yang bisa sangat membantu anda mengelola file di HP android anda. Kini anda bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk mengorganisir file-file di HP anda. Bahkan bisa membuat file anda lebih aman dengan proteksi kunci file yang bisa menjaga privasi anda sehingga aman dari tangan-tangan jahil dan oknum tidak bertanggung jawab. Semoga berguna dan bermanfaat.