Download Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaru 2023

doel.web.id – Baterai HP anda boros dan terasa cepat membuat anda harus melakukan pengisian ulang? maka anda harus download aplikasi penghemat baterai android terbaru 2023 yang bisa anda simak sebagai berikut.

Seperti yang kita ketahui bersama, saat ini penggunaan HP tidak hanya sekedar untuk menelpon atau menerima SMS saja tetapi HP saat ini memiliki banyak tugas dan fungsi sehingga tidak jarang HP terus menerus bekerja selama pemiliknya masih terjaga. Sebut saja seperti bermain game, bermain sosial media dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, maka masalah baterai atau daya tahan HP kerap menjadi masalah bagi banyak pengguna dimana sering terjadi HP yang lowbat ketika sedang asik bermain game atau sedang serunya chat bersama teman atau keluarga.

Bagi anda yang juga kerap menemukan masalah tersebut, maka anda bisa mencoba aplikasi penghemat baterai bagi anda pengguna HP android dimana aplikasi ini bisa membantu anda untuk menghemat baterai agar HP anda tidak mudah lowbat, apalagi pada saat anda sedang berada diluar dan kesulitan untuk melakukan pengisian daya baterai.

Untuk menemukan aplikasi yang menawarkan layanan penghemat baterai pun sangat mudah, dimana saat ini terdapat berbagai macam aplikasi penghemat baterai yang bisa anda download secara gratis di google playstore.

Baca juga Download Aplikasi Wallpaper Animasi Android

Agar anda tidak bingung memilih, berikut beberapa rekomendasi aplikasi penghemat baterai android yang bisa anda simak dibawah ini.

Download Aplikasi Penghemat Baterai Android

Download Aplikasi Penghemat Baterai Android

Battery Guru

Battery Guru: Monitor & Health
Battery Guru: Monitor & Health
Developer: Paget96
Price: Free

Rekomendasi aplikasi penghemat baterai android yang pertama adalah aplikasi bernama Battery Guru. Aplikasi ini adalah aplikasi penghemat baterai yang membantu pengguna menjaga kesehatan baterai setinggi mungkin. Aplikasi ini berisi pemberitahuan tentang batas suhu baterai dan batas pengisian daya supaya daya baterai tidak cepat terkuras.

Selain itu, terdapat beberapa mode hemat baterai yang bisa membantu menghindari baterai terkuras sehingga pengguna bisa mengurangi frekuensi pengisian daya. Selain itu, ada juga fitur yang memungkinkan pengguna membuat HP menjadi lebih agresif jika diperlukan.

GSam Battery Monitor

GSam Battery Monitor
GSam Battery Monitor
Developer: GSam Labs
Price: Free

Sebenarnya, aplikasi ini tidak bekerja dengan secara langsung menghemat masa pakai baterai, melainkan memberi informasi tentang aplikasi yang menguras baterai. Nantinya, pengguna dapat menggunakan informasi itu untuk meningkatkan masa pakai baterai.

Aplikasi ini juga dapat menampilkan detail tentang wakelocks, waktu bangun, bahkan data CPU dan sensor. Selain itu, terdapat juga opsi root opsional untuk pengguna yang menggunakan HP yang di-rooting.

Naptime

Naptime membantu menghemat baterai dengan membuat Doze Mode asli Android lebih agresif sambil juga melakukan hal-hal, seperti menonaktifkan sinkronisasi dan hal-hal lain semacam itu saat telepon dalam Doze Mode. Cara ini terbukti benar-benar mampu menghemat masa pakai baterai.

Aplikasi ini sebenarnya lebih cocok untuk HP yang telah di-rooting. Namun, pengembang menyediakan tutorial singkat tentang cara menggunakan aplikasi ini pada perangkat Android yang tidak di-rooting.

Greenify

Aplikasi yang berjalan di latar belakang adalah salah satu penyebab utama kinerja HP jadi lebih lambat dan baterai lebih mudah terkuras. Nah, Greenify membantu memperpanjang masa pakai baterai dengan menghibernasi semua aplikasi latar belakang yang tidak aktif dan tidak normal.

Cara tersebut terbukti membuat baterai jadi lebih awet dan kinerjanya lebih optimal. Pihak pengembang juga mengklaim bahwa aplikasi ini tidak pernah menyimpan informasi pribadi dan tidak menyebabkan kinerja CPU atau RAM menjadi berat.

Battery Saver

Battery Saver diklaim sebagai aplikasi manajemen baterai akurat yang memungkinkan pengguna mengontrol aplikasi yang menghabiskan energi dengan mudah. Setiap kali tingkat baterai turun pada ambang batas minimum, pengguna dapat mengaktifkan mode hemat daya.

Aplikasi ini juga memantau dan memungkinkan pengguna mematikan perangkat yang menghabiskan daya, seperti Bluetooth, Wi-Fi, layar, suara, dan masih banyak lagi. Battery Saver juga menawarkan berbagai mode hemat daya yang mencakup mode tidur, mode kerja, mode kelas, dan mode yang disesuaikan.

Battery HD

Akku & Batterie HD - Battery
Akku & Batterie HD - Battery
Developer: smallte.ch
Price: Free

Battery HD merupakan aplikasi penghemat baterai gratis dengan antarmuka pengguna yang indah. Aplikasi ini memungkinkan pengguna menyesuaikan pengaturan yang mencakup widget, peringatan pengisian daya, bilah notifikasi, dan bagan penggunaan.

Cukup dengan sekali klik, anda bisa langsung mengetahui jumlah jam yang tersisa untuk penggunaan aplikasi tertentu. Secara sederhana, aplikasi ini memungkinkan anda bisa menghemat penggunaan baterai dengan pemantauan baterai yang tepat.

DU battery Saver

Download Aplikasi Penghemat Baterai Android

DU Battery Saver - Battery Cha
DU Battery Saver - Battery Cha

Dan rekomendasi aplikasi penghemat baterai android yang terakhir adalah aplikasi bernama DU battery Saver. Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi penghemat baterai yang populer dan banyak diunduh di Google Play Store. Aplikasi ini secara otomatis mendeteksi aplikasi yang menguras baterai dan memperbaiki masalah. Anda juga dapat membuka mode lanjutan untuk menyempurnakan aplikasi bermasalah ini lebih lanjut.

Fitur unik dari aplikasi DU battery Saver adalah opsi pendingin telepon yang bekerja dengan mematikan aplikasi intensif CPU yang tidak aktif. Widget “task killer” di layar juga dapat membantu anda mengoptimalkan penggunaan baterai dengan mengelola Wi-Fi, kecerahan, suara, dan data dengan satu klik saja.

Demikian informasi mengenai download aplikasi penghemat baterai android terbaru 2023. Semoga berguna dan bermanfaat.