7+ Aplikasi Video Stabilizer Agar Rekaman Anti Goyang

doel.web.id – Apakah anda mencari aplikasi yang bisa membantu agar rekaman video di HP tidak goyang, maka anda bisa mencoba memggunakan aplikasi stabilizer dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan beberapa rekomendasi aplikasi video stabilizer agar rekaman anti goyang dan anda bisa menghasilkan video yang menarik.

Jika anda termasuk pengguna HP yang gemar merekam video, maka tentunya anda sudah terbiasa mendapatkan pengalaman yang mengganggu dimana seringkali dalam mengambil video, sering muncul gangguan dalam bentuk goyangan atau getaran yang tidak diinginkan. Hal ini pastinya akan membawa efek buruk pada hasil video nantinya yang mana bisa terlihat jelas gangguan tersebut.

Akan tetapi untungnya terdapat aplikasi video stabilizer yang hadir sebagai solusi efektif untuk mengatasi masalah ini. Dalam dunia fotografi sendiri, istilah stabilizer sendiri bukanlah hal yang asing dimana stabilizer merupakan perangkat fisik tambahan pada kamera yang dirancang untuk mengurangi atau menghilangkan goyangan atau getaran saat mengambil gambar atau merekam video dengan kamera. Umumnya, stabilizer kamera digunakan untuk memperbaiki masalah goyangan yang disebabkan oleh gerakan tangan yang tidak stabil atau pergerakan yang tidak diinginkan saat mengambil gambar dengan kamera di tangan.

Dan kini, berkat kemajuan digital yang semakin maju saat ini, stablizer diterapkan pada aplikasi HP yang juga memiliki fungsi yang sama yakni untuk mengoreksi goyangan pada rekaman video, menghasilkan video yang lebih stabil dan berkualitas tinggi. Dari momen berharga dalam perjalanan hingga aksi spontan sehari-hari, aplikasi video stabilizer memberikan kemampuan untuk merekam momen-momen berharga dengan hasil yang lebih profesional dan memuaskan.

Sesuai dengan judul diatas, berikut kami bagikan rekomendasi aplikasi video stabilizer agar rekaman anti goyang untuk gunakan di HP anda.

Aplikasi Video Stabilizer Agar Rekaman Anti Goyang

Aplikasi Video Stabilizer Agar Rekaman Anti Goyang

Google Photos

Google Fotos
Google Fotos
Developer: Google LLC
Price: Free

Rekomendasi aplikasi video stabilizer yang pertama adalah aplikasi bernama Google Photos yang bisa menjadi pilihan aplikasi video stabilizer selanjutnya untuk digunakan. Di mana, aplikasi ini memungkinkan anda untuk berbagi, menyimpan foto gratis, hingga dijadikan sebagai video stabilizer pada Android. Hasil video yang tidak stabil atau goyang bisa diperbaiki melalui aplikasi ini secara cepat.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan dalam memotong, menandai, hingga menyesuaikan video. Dengan begitu, pengguna bisa dengan mudah menghapus audio pada video yang diinginkan. Oleh karena itu, Google Photos bisa juga dikatakan sebagai aplikasi penstabil video yang cukup kuat dalam menstabilkan video berdurasi berapa pun secara mudah.

GoPro Quik

Selanjutnya adalah aplikasi bernama GoPro Quik dimana aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membuat video lebih stabil sekaligus menambahkan sejumlah efek visual maupun audio ke video. Cukup dengan melakukan beberapa ketukan saat mengakses GoPro Quik, anda bisa membuat hasil video menjadi lebih bagus.

Apalagi terdapat proses pengeditan yang dilakukan secara otomatis dengan hasil ala sinematik. Selain itu, anda bisa menyinkronkan hasil editan dengan musik yang mulus sehingga tambah lebih menarik untuk dibagikan maupun ditonton.

KineMaster-Video Editor

Aplikasi Video Stabilizer Agar Rekaman Anti Goyang

Selanjutnya ada KineMaster yang menjadi aplikasi video stabilizer paling banyak digunakan khususnya oleh para YouTuber dalam mempercantik hasil perekaman. Aplikasi video stabilizer ini mampu menghasilkan video secara lancar dan nyaman dilihat dimana terdapat sejumlah tools pengeditan di dalamnya ala profesional.

Mulai dari mengubah warna film, meningkatkan kualitas visual dengan menekan sebuah tombol, hingga pengedit audio untuk membuat kualitasnya di tingkat profesional meliputi menambah sulih suara, musik latar, hingga efek suara lainnya secara mudah.

Microsoft Hyperlapse Mobile

Lanjut Microsoft Hyperlapse Mobile yang digunakan dalam menstabilkan video hyper-lapse dan video standar. Di mana, aplikasi video stabilizer ini memungkinkan pengguna untuk meningkatkan kecepatan video saat akan mengonversi video standar hingga menjadi video hyper-lapse. Selain itu, aplikasi video stabilizer ini menyediakan pemutar pratinjau dalam melihat video input yang dibekali sejumlah kecepatan di dalamnya.

Sederhananya, aplikasi video stabilizer ini menjadi pilihan yang tepat untuk digunakan dalam menstabilkan video timelapse untuk dibagikan ke media sosial anda.

PowerDirector

Rekomendasi aplikasi video stabilizer selanjutnya untuk membuat hasil video anti goyang adalah PowerDirector. Di mana, aplikasi ini memiliki banyak pilihan untuk membuat film secara ideal sejak di awal sampai akhir melalui smartphone atau tablet Android. Adapun sejumlah hal yang bisa dilakukan aplikasi video stabilizer ini meliputi penyesuaian kecepatan, mengontrol bingkai utama untuk kebutuhan transparansi dan penempatan, teks maupun judul animasi, hingga stabilisasi video.

Selain itu, pengguna juga bisa membuat efek fantastis menggunakan filter, overlay, hingga mode pencampuran. Ditambah dengan editor tombol kroma layar hijau untuk mengubah latar belakang secara sederhana. PowerDirector juga menawarkan banyak pilihan untuk alat pengeditan yang lebih kompleks, namun harus berlangganan paket premium.

Video Stabilizer

Rekomendasi selanjutnya adalah aplikasi bernama Video Stabilizer. Di mana, aplikasi ini memungkinkan video untuk distabilkan secara otomatis menggunakan algoritma canggih dalam mendeteksi rekaman goyang maupun beberapa koreksi yang dibutuhkan. Untuk tampilan antarmuka aplikasi ini cukup minimalis sehingga memudahkan para pengguna yang terbilang baru atau pemula dalam hal editing.

Dengan menggunakan aplikasi video stabilizer ini, anda dapat memperbaiki video secara mudah dan mengekspornya menggunakan format MP4. Selain itu, stabilisasi yang dilakukan aplikasi ini juga tidak mengurangi kualitas video. Hanya saja, pengguna memiliki kontrol terbatas terhadap penggunaannya.

Shaky Video Stabilizer

Rekomendasi aplikasi video stabilizer yang terakhir ada aplikasi bernama Shaky Video Stabilizer yang merupakan aplikasi edit video gratis bagi perangkat Android. Di mana, aplikasi ini bisa menghilangkan guncangan kamera di sejumlah format video seperti MP4, 3GP, MKV, dan banyak lainnya. Anda bisa menonton video yang sedang diedit dan masih goyang bersamaan sehingga dapat melihat perbandingannya.

Ditambah dengan adanya alat analisis video internal untuk menunjukkan goyangan, pemulusan, akurasi, hingga masalah lain yang butuh perbaikan. Selain itu, kelebihan aplikasi video stabilizer yaitu tidak memberikan watermark ke video yang sudah diedit dan tidak mengurangi kualitas. Di samping kelebihan, ada juga kekurangan aplikasi ini yaitu tidak memiliki alat pengeditan video penting untuk membuat rekaman menjadi sempurna.

Demikian informasi mengenai rekomendasi aplikasi video stabilizer agar rekaman anti goyang. Selain itu, penting juga memiliki HP dengan kualitas kamera yang baik agar video anda tampak menarik dan juga kelihatan jernih. Semoga berguna dan bermanfaat.