5 Aplikasi Edit Video Green Screen Terbaik dan Terbaru di Android dan Iphone

doel.web.id – Apabila anda mencari aplikasi edit video green screen terbaik dan terbaru di android dan Iphone, maka anda tepat berada di artikel ini dimana kali ini kami akan membagikan daftar aplikasi yang bisa anda gunakan dengan mudah di HP android dan iphone anda.

Di era digital yang maju demikian pesat seperti saat ini, kebutuhan akan aplikasi edit video semakin meningkat, terutama dengan semakin banyaknya konten yang dibuat dan dikonsumsi secara online.

Pembuatan dan pengeditan video tidak hanya dilakukan oleh pekerja profersional saja dimana masyarakat umum dari berbagai umur pun gemar mengedit video untuk sekedar di upload di platform media sosial atau youtube untuk sekedar berbagi video maupun menjadi konten kreator.

Adapun salah satu jenis konten yang populer adalah video dengan latar belakang green screen atau chroma key, yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan berbagai latar belakang sesuai keinginan dan kebutuhan.

Bagi anda pengguna HP Android, ada beberapa aplikasi edit video yang bisa anda gunakan dan telah menyediakan fitur green screen yang mudah digunakan oleh siapapun. Dengan kombinasi antarmuka yang intuitif dan beragam fitur pengeditan, maka aplikasi-aplikasi ini memungkinkan pengguna dengan cepat dan efisien menciptakan konten video berkualitas tinggi langsung dari perangkat HP android dan iphone masing-masing.

Agar anda tidak bingung mencari aplikasi apa saja yang bisa anda gunakan, maka berikut kami bagikan daftar aplikasi edit video green screen terbaik dan terbaru di android dan iphone yang bisa anda gunakan dibawah ini.

Aplikasi Edit Video Green Screen Terbaik

Aplikasi Edit Video Green Screen Terbaik

Chromavid

Chroma key Image-Video Creator
Chroma key Image-Video Creator
Developer: VD Prime
Price: Free

Rekomendasi pertama aplikasi edit video green screen pertama adalah aplikasi bernama Chromavid yang memiliki fitur utama untuk menggabungkan frame atau gambar pada video yang berlatar belakang warna hijau. Di Chromavid, tersedia pula beberapa templat frame, salah satunya bertemakan luar angkasa. Chromavid tersedia untuk Android dan iPhone.

Anda bisa mendownload aplikasi ini di toko aplikasi Google Play Store (untuk android) atau App Store (untuk iPhone).

Veescope

Aplikasi green screen yang pertama adalah Veescope. Aplikasi ini punya fitur utama Chroma Key yang bisa dipakai untuk menyeleksi otomatis background warna hijau pada video dan menindihnya dengan frame lain.

Di Veescope, terdapat beberapa templat animasi dan background yang menarik untuk Anda sematkan langsung di video berlatar warna hijau.

Filmora

Selanjutnya ada Filmora, aplikasi yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi pengguna yang sering edit video di HP. Filmora punya beragam fitur untuk mengedit video, salah satunya adalah Chroma Key yang berfungsi menggabungkan frame pada latar hijau. Pengguna bisa mengunggah video berlatar hijau di Filmora, lalu menggunakan opsi Chroma Key dan menindihnya dengan frame lain.

Filmora bisa anda dapatkan lewat toko aplikasi Google Play Store (untuk android) atau App Store (untuk iPhone).

CapCut

Aplikasi selanjutnya yang bisa anda gunakan adalah CapCut. Pengguna yang aktif main TikTok atau Instagram bakal tidak asing lagi dengan CapCut. Aplikasi ini punya beragam fitur yang dapat anda pakai untuk membuat konten video di TikTok atau Instagram. Selain mendukung pengeditan video untuk konten media sosial, CapCut juga mendapat bekali dengan fitur Chroma Key sama seperti Filmora dan Kinemaster.

CapCut bisa Anda dapatkan di Google Play Store (untuk android) atau App Store untuk iPhone.

Kinemaster

Dan rekomendasi terakhir aplikasi edit video green screen terakhir adalah aplikasi bernama Kinemaster yang juga memiliki fitur Chroma Key, yang memungkinkan pengguna untuk menggabungkan sebuah frame atau gambar pada video dengan latar belakang warna hijau.

Selain Chroma Key, Kinemaster mendapat bekali dengan berbagai fitur edit video, beberapa di antaranya seperti menambahkan efek teks, warna, dan audio. Download aplikasi ini bisa via Google Play Store (untuk android) atau App Store (untuk iPhone).

Demikian informasi mengenai aplikasi edit video green screen terbaik dan terbaru di android dan Iphone yang bisa anda gunakan. Semoga berguna dan bermanfaat.