7+ Aplikasi Terbaik untuk Mengembalikan Foto yang Terhapus

doel.web.id – Ada cara mudah untuk mengembalikan foto yang terhapus dari perangkat anda dimana kali ini kami akan membagikan aplikasi terbaik untuk mengembalikan foto yang terhapus baik disengaja maupun tidak disengaja.

Apakah anda mencari foto penting di HP anda tapi tidak bisa menemukannya lagi? maka bisa jadi foto tersebut sudah terhapus secara sengaja atau tidak sengaja.

Namun jangan kuatir, sebab perlu anda ketahui bahwa foto tersebut sebenarnya belum benar-benar terhapus dari perangkat Android anda tetapi yang anda perlukan untuk bergerak cepat dalam menyelamatkan foto-foto tersebut agar bisa kembali anda lihat dan gunakan.

Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mengembalikan foto yang terhapus dari perangkat android anda dan kali ini kami akan membagikan aplikasi terbaik untuk mengembalikan foto yang terhapus untuk anda gunakan. Mau tahu aplikasi apa saja yang bisa anda gunakan? simak daftarnya sebagai berikut.

Aplikasi Terbaik untuk Mengembalikan Foto yang Terhapus

Aplikasi Terbaik untuk Mengembalikan Foto yang Terhapus

DiskDigger photo recovery

DiskDigger photo recovery adalah salah satu cara mengembalikan foto yang terhapus di Android. Yang istimewa dari aplikasi DiskDigger photo recovery ini, anda sebagai pengguna tidak perlu repot untuk melakukan root pada perangkat Android. Sayangnya, jika tidak melakukan root maka aplikasi ini memberikan beberapa batasan untuk menikmati fiturnya.

Tidak hanya mengembalikan foto yang terhapus, dengan DiskDigger photo recovery bahkan anda bisa mengembalikan video yang terhapus di Android.

Dumpster

Dumpster adalah sebuah aplikasi yang menawarkan fitur yang bisa mengembalikan foto-foto yang terhapus dari perangkat Android anda. Dalam aplikasinya, Dumpster akan berperan layaknya cloud storage. Apabila anda telah menginstall dan menggunakan Dumpster, maka secara otomatis aplikasi ini akan menyimpan foto-foto anda di bin Dumpster.

Selain itu juga, Dumpster akan menjamin keamanan data dan juga foto yang tersimpan rapih di dalam bin dumpster. Jadi, anda tidak perlu khawatir mengenai keamanan data juga foto. Cara menggunakan Dumpster tidak begitu sulit. Anda hanya perlu mengecek bagian bin saja sebelum melakukan restore foto yang sudah terhapus dalam HP.

DigDeep Image Recovery

Aplikasi ini menjamin penggunanya untuk dapat melakukan restore foto yang terhapus di memori internal maupun memori eksternal. Cara menggunakannya pun sangat mudah, dimana anda hanya perlu masuk ke dalam aplikasi DigDeep Image Recovery, kemudian aplikasi ini secara otomatis akan melakukan scanning.

Setelah selesai scanning, foto-foto yang hilang akan langsung muncul, kemudian anda cukup restore sesuai kebutuhan. Mudah bukan?

EaseUS MobiSaver – Recover Video

EaseUS MobiSaver – Recover Video adalah aplikasi yang akan membantu anda untuk mengembalikan data-data di HP yang telah dihapus, terutama foto dan video dimana aplikasi ini bisa berhasil mengembalikan foto dan video yang terhapus dari tahun lalu, walau tidak semua foto atau videonya bisa dikembalikan lagi.

Cara mengembalikan file-nya juga cukup mudah. Aplikasi akan langsung memindai file di ponsel anda. Jika file sudah terpindai, silakan pilih foto atau video yang ingin dikembalikan, kemudian tekan tombol “Recover”. Nantinya, file tersebut akan langsung tersimpan di folder EaseUs MobiSaver dalam HP anda.

WhatisRemoved+

Apabila anda ingin mengembalikan foto atau bahkan pesan yang terhapus, maka ana bisa mencoba gunakan aplikasi WhatisRemoved+. Aplikasinya menawarkan fitur untuk menyimpan pesan dan media di dalamnya. Dukungan untuk berbagai aplikasi pun tersedia. Dua di antaranya adalah WhatsApp dan Instagram.

Data Recovery – Recover Photos

Aplikasi Data Recovery juga memungkinkan anda untuk mengembalikan data-data di HP yang sudah terhapus, seperti foto, video, atau dokumen dan anda bisa memakainya untuk mengembalikan foto-foto yang sudah lama terhapus. Hanya saja, file yang dapat dipulihkan jumlahnya terbatas. Solusi dari masalah ini adalah berlangganan paket premium yang ditawarkan. Selain bisa mengemblikan foto, aplikasinya juga mampu me-restore pesan WhatsApp dan video.

Deleted Photo Recovery – Smin

Deleted Photo Recovery – Smin juga dapat digunakan untuk mengembalikan foto yang telah terhapus di perangkat Android. Aplikasinya hanya memiliki satu fitur saja, yakni photo recovery. Cara menggunakannya pun sangat mudah dimana dalam satu ketukan saja, foto yang terhapus akan muncul di layar HP dan anda dapat menyortirnya untuk dikembalikan ke galeri. Karena aplikasinya gratis, iklan yang muncul cukup banyak saat aplikasinya digunakan.

Photo Recovery – Entsien

Selanjutnya, ada aplikasi Photo Recovery dari Entsien. Aplikasi ini dapat membantu anda untuk memulihkan data di HP Android berupa foto-foto yang telah terhapus. Akan tetapi, foto-foto yang dapat dipulihkan hanya beberapa saja.

Aplikasi ini pun cukup oke walaupun masih ada kekurangan tersendiri. Foto yang sudah dihapus akan dapat dipulihkan kembali dengan aplikasi ini, dengan catatan foto tersebut diambil ketika aplikasi ini sudah terinstal di HP anda.

Cara mengembalikan foto yang sudah terhapus dengan aplikasi ini cukup mudah. Anda hanya perlu memindai foto-foto yang telah dihapus lewat aplikasi ini, kemudian pilih foto yang ingin dipulihkan, dan tunggu hingga prosesnya selesai. Untuk melihat foto yang telah dipulihkan, anda bisa membuka tab recovered di dalam aplikasi ini.

Demikian informasi mengenai aplikasi terbaik untuk mengembalikan foto yang terhapus baik disengaja maupun tidak disengaja untuk anda gunakan di HP android anda. Semoga berguna dan bermanfaat.