7 Aplikasi Android untuk Menyembunyikan Aplikasi Lain

doel.web.id – Jika anda menjaga privasi di HP anda dengan cara menyembunyikan aplikasi penting agar tidak bisa dilihat dan diakses sembarang orang, maka anda bisa menyimak rekomendasi aplikasi android untuk menyembunyikan aplikasi lain yang akan kami bagikan dibawah ini.

Seperti yang kita ketahui bersama dimana saat ini HP tidak hanya sekedar menjadi alat komunikasi menerima dan memanggil via telepon maupun mengirim dan menerima SMS, tetapi HP telah memiliki segudang aplikasi canggih yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan.

Sebut saja seperti aplikasi perpesanan seperti whatsapp, telegram, atau aplikasi editor foto dan video, hingga beragam aplikasi sosial media dan aplikasi lainnya. Sehingga saat ini banyak orang yang pusing 7 keliling apabila lupa membawa HP mereka.

Namun di balik berbagai kecanggihan aplikasi di HP, ada hal penting yang harus anda jaga yakni privasi dan keamanan aplikasi agar tidak mudah diakses dan disalah gunakan orang lain. Maka dari itu banyak orang yang mencari cara menyembunyikan aplikasi dari HP agar tidak bisa dilihat orang lain.

Dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan rekomendasi aplikasi android untuk menyembunyikan aplikasi lain yang bisa anda simak dibawah ini.

Aplikasi Android untuk Menyembunyikan Aplikasi Lain

Aplikasi Android untuk Menyembunyikan Aplikasi Lain

Hide It Pro

Verstecke Fotos - Hide it Pro
Verstecke Fotos - Hide it Pro
Developer: Goaffpro
Price: Free

Pada saat anda meng-install aplikasi ini di HP anda, maka aplikasi ini akan muncul dengan nama Audio Manager. Anda dapat menggunakannya untuk menaikkan dan menurunkan volume audio. Namun, jika anda menekan aplikasi ini dengan cukup lama, aplikasi Hide It Pro yang sebenarnya akan diluncurkan, yang pada dasarnya berisi semua aplikasi yang anda rahasiakan.

Keunggulan dari aplikasi ini adalah anda dapat menyembunyikan aplikasi atau file yang anda inginkan ke dalam aplikasi ini dalam jumlah tidak terbatas. Selain itu, aplikasi ini juga memberikan perlindungan ekstra dengan memungkinkan anda memasang PIN, kata sandi, atau fingerprint.

App Hider

App Hider adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk menyembunyikan aplikasi lain dengan proses yang mudah dan sederhana. Yang perlu dilakukan hanyalah memasukkan aplikasi yang ingin anda rahasiakan ke dalam App Hider dan hapus salinan asli aplikasi dari layar beranda. Nantinya, apabila anda ingin membuka aplikasi yang anda sembunyikan, anda hanya perlu membuka App Hider.

App Hider juga dapat menyembunyikan gambar dan video pribadi secara terpisah dari galeri default. Aplikasi ini menawarkan galeri yang dapat anda gunakan untuk menempatkan foto atau video sehingga anda tidak perlu khawatir itu akan dilihat oleh orang lain.

Apolo Launcher

Apolo Launcher memungkinkan pengguna menyimpan aplikasi yang ingin disembunyikan. Selain itu, pengguna dapat memasang kata sandi pada aplikasi sehingga orang lain tidak akan dapat melihat aplikasi yang anda sembunyikan.

Menariknya lagi, Apolo Launcher bertindak lebih dari sekadar penyembunyi aplikasi lain. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengubah tema default HP. Anda juga bisa memilih desain ikon aplikasi dan wallpaper beranda sesuai preferensi. Bahkan, ada fitur Apolo boost untuk meningkatkan kinerja HP.

Notepad Vault

Notepad Vault adalah penyembunyi aplikasi lain yang disamarkan sebagai aplikasi pembuat catatan. Selain itu, ada juga fitur Gallery Module yang memungkinkan anda menyimpan foto dan video secara terpisah dari aplikasi galeri utama.

Bukan hanya menyembunyikan aplikasi, Notepad Vault juga mampu mengkloning aplikasi asli di HP anda, artinya anda dapat menggunakan setiap aplikasi dengan dua akun terpisah. Jika anda menginginkan perlindungan tambahan, anda bisa memasang kata sandi di aplikasi ini agar tidak bisa dibuka oleh orang lain.

Calculator-Hide Photos

Aplikasi ini adalah brankas yang menyembunyikan foto, video, dan aplikasi lain yang anda inginkan. Aplikasi ini bisa digunakan secara gratis, sederhana, dan mudah digunakan. Aplikasi ini disamarkan sebagai kalkulator biasa sehingga tidak akan menarik perhatian dan tidak ada yang curiga. Namun, saat diluncurkan, aplikasi ini berisi file media dan aplikasi yang telah anda sembunyikan. Anda juga dapat memasang kata sandi sebagai perlindungan ekstra.

Demikian informasi mengenai rekomendasi aplikasi android untuk menyembunyikan aplikasi lain. Semoga berguna dan bermanfaat.