7+ Aplikasi Terbaik Buat Merekam Panggilan di Android

doel.web.id – Apakah anda mencari aplikasi yang bisa anda gunakan untuk merekam suara dari panggilan di Hp android anda? maka anda bisa menyimak rekomendasi aplikasi terbaik buat merekam panggilan di android yang bisa anda simak dibawah ini.

Cara merekam panggilan merupakan cara yang banyak dicari pengguna Hp untuk memiliki simpanan suara mengenai panggilan yang dilakukan di Hp masing-masing dimana cara ini banyak dicari untuk berbagai macam alasan seperti ingin menyimpan pembicaraan romantis bersama pasangan sebagai kenang-kenangan, atau ingin memiliki bukti panggilan suara yang bisa di pertanggung jawabkan nantinya dan beberapa alasan lainnya.

Walaupun saat ini beberapa merek HP telah memiliki fitur bawaan untuk merekam suara panggilan di HP android, tetapi kadang masih banyak orang yang masih belum mengetahui cara menggunakannya atau juga masih memiliki HP tanpa fitur rekam suara sehingga merekam suara pun tidak bisa dilakukan.

Namun anda tidak perlu kuatir sebab pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan rekomendasi aplikasi terbaik buat merekam panggilan di android yang bisa anda gunakan sebagai berikut.

Aplikasi Terbaik Buat Merekam Panggilan di Android

Aplikasi Terbaik Buat Merekam Panggilan di Android

ACR Phone + APH

ACR Phone
ACR Phone
Developer: NLL APPS
Price: Free

Rekomendasi pertama adalah aplikais bernama ACR Phone yang merupakan salah satu aplikasi panggilan yang dilengkapi dengan banyak fitur seperti pemblokir panggilan, panggilan otomatis dan tentu saja perekam panggilan. APH yang merupakan singkatan dari ACR Phone Helper merupakan add-on yang dapat bypass kebijakan aksesibilitas Google Play Store dan memungkinkan pengguna untuk merekam panggilan. ACR Phone tersedia di Play Store namun APH hanya tersedia di Samsung Galaxy Store, Huawei App Gallery dan situs resminya.

CallU

CallU merupakan aplikasi perekam panggilan dari SMSROBOT. Sama seperti yang lain, aplikasi ini menggunakan perizinan aksesibilitas untuk merekam panggilan. Cara menggunakannya juga sangat mudah di mana pengguna hanya perlu mengizinkan perizinan yang diminat. UI-nya tidak sebersih Call Recorder, namun tetap sederhana dan tidak butuh waktu lama untuk dipahami. Seperti halnya Call Recorder, CallU juga menyediakan opsi sekali bayar untuk menghapus iklan.

Cube ACR

Cube ACR merupakan aplikasi perekam panggilan populer yang entah mengapa masih bisa digunakan terlepas dari dimatikan dukungan aksesibilitas untuk merekam panggilan oleh Google. Aplikasi ini menggunakan plugin App Connector untuk bisa merekam panggilan dan secara default, perekaman panggilan dilakukan secara otomatis. Jika ingin perekamannya dilakukan manual, pengguna bisa langsung mengubahnya di pengaturan. Aplikasi ini berbayar dengan basis langganan, namun menyediakan opsi free trial selama tujuh hari.

Call Recorder

Aplikasi Call Recorder garapan Lucky Mobile Apps juga jadi salah satu aplikasi terbaik untuk merekam panggilan. Aplikasi ini berjalan di latar belakang dan meminta izin aksesibilitas untuk bisa digunakan. Yang perlu pengguna lakukan hanyalah menyetujui berbagai perizinan dan diminta sebelum menggunakannya. UI aplikasi ini sangat bersih dan mudah untuk digunakan. Aplikasi ini akan secara otomatis merekam panggilan pengguna dan jika anda ingin menghilangkan iklan pada versi gratis, ada opsi berbayar yang relatif terjangkau.

True Phone

Selanjutnya adalah True Phone, aplikasi panggilan yang hadir dengan UI sederhana dan pengaturan yang mudah untuk diotak-atik. UI aplikasi ini terbilang sangat bersih dan sama seperti yang lain, telah dilengkapi dengan dukungan perekaman panggilan. Yang menarik, aplikasi ini menggunakan mikrofon HP untuk merekam panggilan sehingga suaranya terkadang kurang begitu jernih. Selain itu, aplikasi ini juga tidak memiliki audio player bawaan untuk memutar panggilan yang telah direkam.

Magisk Manager

Magisk Manager merupakan aplikasi untuk memaksimalkan fungsionalitas dari sebuah HP namun membutuhkan akses root untuk bisa melakukannya. Terdapat berbagai module yang tersedia di aplikasi ini dan salah satunya adalah Pixelify yang menghadirkan beberapa fitur-fitur HP Pixel seperti wallpaper, Magic Eraser dan Google Dialer dan banyak lagi. Nah Google Dialer sendiri dibekali dengan fitur perekaman panggilan dan pengembangan module Pixelify membuat fitur tersebut bisa diakses di semua negara.

Aplikasi panggilan bawaan

Dan terakhir seperti yang kami sebutkan diatas adalah dimana anda bisa memanfaatkan aplikasi panggilan bawaan HP dimana banyak merek HP seperti Samsung, Huawei dan Xiaomi telah memiliki aplikasi panggilan bawaan di mana beberapa di antaranya telah dibekali dengan fitur perekam panggilan. Fitur ini jelas jadi yang paling direkomendasikan karena terintegrasi langsung dengan aplikasi panggilan bawaan HP.

Akan tetapi kekurangan dari fitur ini adalah ketersediaan di mana di beberapa wilayah, tidak memperbolehkan merekam panggilan.

Demikian informasi mengenai rekomendasi aplikasi terbaik buat merekam panggilan di android. Semoga berguna dan bermanfaat.