7 Rekomendasi Aplikasi Pemblokir Iklan di HP

doel.web.id – Apakah anda merasa terganggu dengan munculnya banyak iklan yang kerap mengganggu aktifitas anda di HP? maka simak rekomendasi aplikasi pemblokir iklan di HP yang akan kami bagikan kali ini.

Sebagaimana seperti yang kita ketahui bersama dimana saat ini beragam aplikasi di HP bisa dengan mudah ditemukan di toko aplikasi dan banyak bisa digunakan secara gratis. Namun sayangnya banyak aplikasi gratis tersebut memiliki banyak iklan yang kerap mengganggu penggunaan aplikasi tersebut. Umumnya pemunculan iklan tersebut sebagai sumber pendapatan aplikasi gratis tersebut dan bisa memiliki dana untuk mengembangkan aplikasinya lebih canggih lagi,

Tidak hanya pada aplikas saja, iklan yang tidak jelas juga biasa muncul ketika akan browsing internet dimana pastinya hal tersebut akan mengganggu kenyamanan saat menggunakan HP karena pemunculan iklan-iklan yang terus muncul walaupun sudah ditutup.

Bahkan tidak tanggung-tanggung, terkadang durasi iklannnya pun sekitar 30 detik hingga 1 menit lebih dan hal tersebut terus berulang dan pastinya akan sangat menyebalkan dan mengganggu aktivitas anda di HP.

Apabila anda termasuk pengguna HP yang terganggu dengan pemunculan iklan di HP anda, maka anda jangan kuatir sebab sebagai solusi anda bisa mencoba menggunakan aplikasi pemblokir iklan di HP yang akan kami bagikan kali ini.

Aplikasi Pemblokir Iklan di HP

Aplikasi Pemblokir Iklan di HP

AdBlocker Ultimate Browser

Untuk rekomendasi pertama adalah aplikasi bernama AdBlocker Ultimate Browser yang merupakan fitur pemblokir iklan di HP yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan iklan selanjutnya. AdBlocker Ultimate Browser ini lebih condong ke arah browser dengan fitur pemblokir iklan dibandingkan dengan sebuah aplikasi utuh.

Selain memblokir iklan di HP, browser ini juga sangat bermanfaat dan berguna untuk kepentingan memblokir tracker, malware, dan juga berbagai situs yang sekiranya sering mengganggu. Aplikasi ini sangat berguna dan menjalankan tugasnya dengan baik dengan berbagai fitur yang disediakannya tersebut.

AdAway

AdAway merupakan aplikasi pemblokir iklan yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan banyaknya gangguan iklan di gadget anda. Kemudian, adapun aplikasi AdAway ini menggunakan metode file host sederhana yang membuat iklan pengganggu tidak muncul di gadget anda.

Adblock Plus

Adblock Plus

Aplikasi pemblokir iklan di HP selanjutnya yang bisa anda gunakan adalah aplikasi Adblock Plus. Aplikasi ini populer dan terkenal dikarenakan kelebihannya yang bisa membantu perangkat yang belum di rooting maupun yang telah di rooting dengan baik dan cepat.

Kemudian aplikasi Adblock Plus ini bekerja dengan cara menyaring web traffic seperti versi ekstensi web browser. Adapun cara ini dilakukan untuk mencari dan memilah-milah data iklan secara teliti dan juga hati-hati agar tidak merugikan pengguna aplikasi Adblock Plus tersebut.

AdClear

Aplikasi pemblokir iklan di HP selanjutnya yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan iklan adalah aplikasi AdClear. Aplikasi AdClear sangat berguna dan bekerja dengan baik di perangkat yang belum di rooting sekalipun dengan pengembangan oleh XDA Developer.

AdClear dapat menciptakan VPN untuk menyaring iklan yang masuk sebelum akhirnya sampai ke web dan juga aplikasi. Keunggulannya juga, AdClear juga dapat menyaring iklan yang terenkripsi. Aplikasi AdClear bisa bekerja dengan melalui jaringan internet dari HP anda atau dengan jaringan Wi-Fi yang bisa anda temukan di tempat terdekat anda berada dengan cara menyambungkannya. Hal tersebut akan sangat bermanfaat untuk memblokir iklan dari berbagai web maupun aplikasi.

Unicorn Blocker

Rekomendasi aplikasi pemblokir iklan selanjutnya bagi anda yang risih dengan iklan di gadget anda adalah menggunakan aplikasi Unicorn Blocker. Selain bisa memblokir iklan, aplikasi Unicorn Blocker ini juga bisa mencegah kemunculan pop-up di layar gadget anda.

Unicorn Blocker dapat mencegah dan memblokir iklan dari 1000 lebih situs mulai dari komunitas, media hingga blog di media sosial. Hal ini pun tentunya menjadi keunggulan dan bisa menjadi hal yang bisa menarik pengguna untuk menggunakan aplikasi Unicorn Blocker ini. Unicorn Blocker juga memberikan fitur penghemat baterai di aplikasinya.

AdGuard

AdGuard menjadi aplikasi pemblokir iklan berikutnya untuk menghilangkan iklan di gadget anda. Adapun cara kerja yang ditawarkan AdGuard ini sama persis dengan aplikasi Adblock Plus sebelumnya yang bisa memfilter lalu lintas iklan di web maupun aplikasi ketika sedang berjalan.

AdGuard akan tetap menampilkan web traffic sama persis seperti aplikasi penghemat kuota. AdGuard juga disertai dengan UI yang cukup sederhana dengan Material Design ciamik yang memungkinkan penggunanya nyaman dan tertarik dengan aplikasi AdGuard ini.

Block This

Dan rekomendasi aplikasi pemblokir iklan terakhir adalah aplikasi bernama Block This aplikasi yang bisa anda gunakan untuk memblokir iklan secara gratis dan aman di perangkat HP. Bloch This sendiri menjadi rekomendasi aplikasi blokir iklan terbaik dan juga efektif yang bisa digunakan oleh setiap perangkat baik yang belum di rooting maupun yang telah di rooting.

Aplikasi Bloch This bekerja dengan menggunakan metode VPN serupa dengan yang digunakan oleh aplikasi sebelumnya AdGuard dan Adblock Plus. Block This juga menggunakan DNS blocking untuk menjalankan proses mereka memblokir iklan dikarenakan aplikasi ini memiliki filter.

Block This menggunakan cara kerja VPN dengan menggunakan DNS blocking ini agar memudahkan penggunanya di dalam memblokir iklan. Dan juga dengan menggunakan fitur DNS blocking ini memungkinkan bagi penggunanya menggunakan HP mereka secara lama dikarenakan fitur hemat baterai dari keunggulan aplikasi Bloch This tersebut.

Sekian informasi mengenai rekomendasi aplikasi pemblokir iklan di HP yang bisa membantu menghilangkan iklan-iklan yang mengganggu di HP anda sehingga anda bisa kembali nyaman melakukan aktivitas di HP anda.