5 Rekomendasi AI Voice Generator Terbaik Content Creator

doel.web.id – Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan rekomendasi AI voice generator terbaik bagi anda para content creator yang bisa anda simak dibawah ini.

Bagi anda yang sering mengikuti berita mengenai perkembangan teknologi terbaru, pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan teknologi bernama AI atau singkatan dari Artificial Intelligence yang merupakan teknologi kecerdasan buatan yang sedang ramai dibicarakan saat ini.

AI yang merupakan kecerdasan buatan ini adalah bidang dalam ilmu komputer yang berfokus pada pengembangan sistem komputer yang mampu melakukan tugas-tugas yang membutuhkan kemampuan manusia untuk berpikir, seperti pemahaman bahasa alami, pengambilan keputusan, pengenalan pola, dan penyelesaian masalah kompleks.

Adapun tujuan utama dari AI adalah menciptakan entitas buatan yang dapat memahami, belajar, beradaptasi, dan berperilaku mirip dengan manusia dalam berbagai situasi.

Perkembangan teknologi AI generatif telah terbukti sangat membantu para profesional di berbagai bidang, dan salah satunya dalam pembuatan konten yang saat ini menjadi senjata para konten kreator untuk menghasilkan konten menarik dengan cepat untuk sosial media maupun di youtube maupun platform online lainnya.

Dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan rekomendasi AI voice generator terbaik bagi anda para content creator dimana dengan AI voice generator, anda dapat membuat voice over realistis hanya dengan input berupa teks. Tidak heran jika platform semacam ini banyak digunakan untuk membantu pembuatan video e-learning, konten YouTube, podcast, atau video pemasaran.

AI Voice Generator Terbaik Content Creator

AI Voice Generator Terbaik Content Creator

Berikut beberapa daftar AI voice generator terbaik bagi anda para content creator yang bisa anda simak dibawah ini.

Synthesis

Rekomendasi pertama adalah aplikasi bernama Synthesis yang merupakan tool AI yang menyediakan berbagai fitur menarik untuk pembuatan konten. Platform ini menyediakan fitur AI generator untuk gambar, video, dan suara. Untuk fitur AI voice generator-nya, Synthesis menyediakan pilihan 400 voice over realistis dalam 140 bahasa. Synthesis akan sangat berguna dalam pembuatan konten podcast, video animasi, presentasi, hingga audiobook.

Speechify

Selanjutnya, ada Speechify yang menyediakan 200 pilihan suara AI dalam 20 bahasa dan aksen. Speechify juga memungkinkan pengguna untuk melakukan voice cloning dari suaranya sendiri. Selain itu, platform ini juga menyediakan hingga lebih dari 8000 soundtrack, stok gambar, dan video. Speechify juga memberi kesempatan free trial bagi pengguna baru yang ingin coba-coba dulu.

Murf AI

Murf AI adalah platform AI voice generator yang terkenal akan kemampuannya untuk menghasilkan suara realistis. Platform ini menyediakan lebih dari 120 pilihan suara dalam lebih dari 20 bahasa. Pengguna juga dapat melakukan modifikasi dan kustomisasi untuk kebutuhan spesifik. Jika kamu ingin mencobanya, Murf AI memberikan akses gratis dengan batas voice generation hingga durasi 10 menit. Apabila anda tertarik untuk menggunakan lebih lanjut, Murf AI menyediakan berbagai pilihan premium mulai dari Rp300 ribuan per bulan.

LOVO AI

LOVO AI telah dipercaya oleh lebih dari sejuta pengguna dan memenangkan berbagai penghargaan sebagai salah satu platform voice generator terbaik. Dengan LOVO, pengguna diberi pilihan hingga 500 variasi suara dalam 100 bahasa. Tool ini membuat pengguna dapat melakukan text to speech hingga kloning suara hanya dengan sampel berdurasi 10 detik. Menariknya, LOVO juga menyediakan free trial hingga 14 hari dengan batasan 5 pilihan suara. Bagi pengguna yang tertarik berlangganan premium, LOVO menyediakan pilihan langganan mulai dari Rp300 ribuan.

Sonantic

Sonantic adalah platform AI voice generator yang berada di bawah naungan Spotify. Dengan Sonantic, pengguna dapat melakukan voice over dan text to speech untuk berbagai keperluan. Sonantic juga memungkinkan pengguna untuk melakukan kustomisasi suara dalam berbagai emosi atau dialek tertentu. Fitur kustomisasi ini tentu akan sangat membantu untuk menghasilkan suara yang lebih natural.

Demikian informasi mengenai rekomendasi AI voice generator terbaik bagi anda para content creator yang bisa menjadi referensi anda. Semoga berguna dan bermanfaat.