Download Aplikasi Kamus Bahasa Arab untuk Android

doel.web.id – Bagi anda yang sedang belajar bahasa Arab atau mencari terjemahan dari bahasa Arab, maka anda bisa download aplikasi kamus bahasa Arab untuk android yang akan kami bagikan kali ini.

Kemajuan teknologi seperti saat ini membuat kita bisa menemukan berbagai macam solusi dan bantuan untuk setiap permasalahan atau tugas anda dan semuanya bisa diakses langsung dari HP. Seperti yang akan kami bahas kali ini dimana sangat bermanfaat bagi anda yang sedang mempelajari bahasa Arab atau sedang mencari terjemahan dari bahasa Arab.

Sekedar informasi, Bahasa Arab merupakan salah satu bahasa dengan jumlah penutur terbanyak di dunia. Dikutip dari databooks, bahasa Arab menduduki urutan kelima setelah bahasa Spanyol, Hindi, Mandarin Tiongkok, dan Inggris. Tercatat, sekitar 274 juta orang memakai bahasa Arab untuk berkomunikasi sehari-hari. Baca juga Download Aplikasi Membaca Novel Gratis Android

Bagi anda yang mencari terjemahan dan melatih bahasa Arab, maka caranya sangat mudah, dimana anda cukup mendownload aplikasi kamus bahasa Arab di HP anda dan semua itu berkat kecanggihan teknologi digital saat ini. Kini anda tidak usah lagi membawa kamus yang tebal kemana-mana, atau bertanya langsung ke orang arab asli, tetapi anda cukup membuka aplikasi kamus di HP anda.

walaupun terdapat layanan google untuk mencari terjemahan yang juga cukup populer dan praktis, tetapi tingkat akurasinya masih sangat kurang sehingga akan lebih pas menggunakan aplikasi kamus bahasa Arab yang memang dikembangkan dengan database bahasa yang baik dan telah diatur sedemikian rupa untuk menghasilkan akurasi terjemahan yang tinggi. Baca juga Download Aplikasi Islami Android Apk Gratis dan Terbaru

Untuk itu kali ini kami akan membagikan daftar rekomendasi download aplikasi kamus bahasa Arab untuk android yang bisa anda gunakan. Sebagai berikut.

Download Aplikasi Kamus Bahasa Arab untuk Android

Download Aplikasi Kamus Bahasa Arab untuk Android

Google Translate

Google Übersetzer
Google Übersetzer
Developer: Google LLC
Price: Free

Daftar aplikasi kamus bahasa Arab untuk android pertama pastinya sudah tidak asing ditelinga anda yakni Google translate dimana aplikasi yang sudah lama dikembangkan oleh raksasa perusahaan teknologi Google. Aplikasi ini pun bisa berfungsi sebagai kamus bahasa Arab.

Dengan google translate ini, anda bisa menerjemahkan setiap kata ke bahasa Arab atau sebaliknya saja. Bukan untuk menerjemahkan seluruh kalimat ke bahasa Arab. Untuk menggunakannya, anda cukup download Aplikasi Google Translate di Play Store. Selain memiliki fitur canggih, aplikasi ini juga memiliki ukuran cukup kecil. Sehingga tidak akan memakan ruang penyimpanan di HP anda.

Kamus Arab Indonesia

Di posisi selanjutnya adalah aplikasi Kamus Arab Indonesia yang dikembangkan oleh Ristek Muslim. Aplikasi tersebut memiliki fitur canggih yang bisa membantu anda dalam menerjemahkan kata ke bahasa Arab atau sebaliknya.

Aplikasi Kamus Arab Indonesia sudah diluncurkan sejak tahun 2012 silam. Dengan ukuran yang relatif kecil dan bisa digunakan di hampir seluruh perangkat seperti komputer, laptop, hingga ponsel pintar. Kamus bahasa Arab ini bisa dipakai tanpa memerlukan koneksi internet yang artinya nda bisa menerjemahkan dan mencari kosa kata secara offline.

Selain itu, aplikasi Kamus Arab Indonesia ini punya database 154.644 kosa kata dan mu’jamul Arab (kamus Arab – Arab) sekitar 29.803 mufrodat. Anda bisa memasang aplikasi ini di HP pintar serta memakai semua fiturnya untuk mempermudah proses belajar bahasa Arab.

Kamus Bahasa Arab Offline

Kamus bahasa Arab offline adalah aplikasi berikutnya yang bisa Anda instal di ponsel pintar. Memiliki jumlah kosa kata bahasa Arab sebanyak 85 ribu, aplikasi tersebut bisa digunakan tanpa memerlukan jaringan internet.

Namun demikian, apabila anda ingin menerjemahkan kalimat maka diperlukan koneksi internet. Salah satu kelebihan aplikasi kamus bahasa Arab offline ini yaitu terdapat fitur Text to Speech, di mana pengguna bisa mendengarkan pengucapakan kata atau kalimat hasil terjemahan.

Belajar Bahasa Arab Praktis

Di urutan ketiga ada aplikasi Belajar Bahasa Arab Praktis. Keunggulan aplikasi ini yaitu anda bisa menemukan ilmu tata bahasa Arab yang bisa dipelajari. Selain itu kosa kata bahasa Arab yang tersedia lumayan lengkap. Aplikasi ini dikembangkan oleh Daarussalaam Learning Center dengan ukuran aplikasi sekitar 11 MB.

Selain kaidah Ilmu Nahwu, di dalam aplikasi kamus bahasa Arab ini terdapat juga beberapa kosa kata umum yang sering digunakan sehari-hari dan percakapan, atau istilahnya adalah hiwar .

Belajar Bahasa Arab + Suara

Aplikasi kamus bahasa Arab selanjutnya adalah aplikasi Belajar Bahasa Arab + Suara. Aplikasi ini memungkinkan anda memahami sejumlah kosa kata bahasa Arab dengan mudah.

Selain itu, aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh anak-anak. Disertai gambar yang lucu, fitur di dalam kamus bahasa Arab ini begitu lengkap. Contohnya seperti fitur permainan yang mengajak anak-anak belajar bahasa Arab dari sebuah benda.

Konsep pembelajaran pada aplikasi ini dirancang secara interaktif disertai permainan dan suara yang menarik. Tidak hanya itu, ukuran aplikasi ini sangat kecil yaitu 16 MB. Anda bisa langsung mengunduhnya di Play Store.

Kamus Arab Indonesia Lite

Rekomendasi aplikasi kamus bahasa Arab selanjutnya adalah Kamus Arab Indonesia Lite. Aplikasi ini adalah versi lite atau ukuran kecil dari aplikasi Kamus Arab Indonesia. Aplikasi ini sangat cocok dan direkomendasikan untuk pelajar pemula bahasa arab.

Dengan aplikasi ini, anda bisa menemukan fitur database kosa kata hampir sekitar 154.644 kosa kata dan bisa menerjemahkan kata bahasa Indonesia ke bahasa Arab, atau sebaliknya. Anda bisa mengunduhnya secara gratis di Google Play Store.

Almaany Kamus Bahasa Arab Indonesia

Dan rekomendasi aplikasi kamus bahasa Arab terakhir untuk android adalah aplikasi bernama Almaany Kamus Bahasa Arab Indonesia. Aplikasi ini dilengkapi fitur penerjemah yang cukup lengkap. Selain itu, aplikasi tersebut dapat digunakan secara offline.

Kelebihan lainnya adalah aplikasi ini memiliki ukuran cukup kecil, serta bisa digunakan hampir di semua seri Android. Aplikasi kamus bahasa Arab tersebut mulai dikembangkan oleh Almaany sejak 2016 dan hingga saat ini aplikasi tersebut sudah diunduh lebih dari 50 ribu kali.

Demikian informasi mengenai download aplikasi kamus bahasa Arab untuk android. Semoga berguna dan bermanfaat

Post navigation