Aplikasi Rubah Tampilan Keyboard HP Android Yang Menarik dan Nyaman Digunakan

doel.web.id – Apakah anda mencari aplikasi rubah tampilan keyboard HP android yang menarik dan nyaman untuk anda gunakan? maka anda tepat berada di artikel ini dimana kali ini kami akan membagikan rekomendasi aplikasi yang bisa anda gunakan.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana saat ini keyboard HP secara fisik perlahan-lahan telah dihilangkan dan diganti dengan full layar HP dan untuk mengetik disediakan fitur keyboard secara otomatis.

Namun kadang, banyak pengguna android yang merasakan kurang nyaman dengan bawaan keyboard virtual. Contohnya saja apabila anda terbiasa mengetik dengan keyboard QWERTY, tetapi HP anda menggunakan keyboard 3×4 atau non-QWERTY. Tidak hanya format keyboard, tetapi banyak juga pengguna android yang merasa bosan dengan tampilan keyboard yang itu-itu saja.

Dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan aplikasi rubah tampilan keyboard HP android yang menarik dan bisa anda sesuaiakan dengan tingkat kenyamanan anda mengetik sebagai berikut.

Aplikasi Rubah Tampilan Keyboard HP Android Yang Menarik

Aplikasi Rubah Tampilan Keyboard HP Android

Gboard – The Google Keyboard

Gboard – die Google-Tastatur
Gboard – die Google-Tastatur

Bagi anda yang menggunakan HP Google Pixel, maka anda akan disuguhkan dengan Gboard sebagai aplikasi keyboard bawaan. Namun jangan kuatir bagi anda pengguna HP android merek lain dimana anda bisa mendownload aplikasi Gboard melalui Google Play Store.

Walaupun mungkin terlihat seperti aplikasi keyboard dengan fungsi mendasar, ini karena tampilannya dibuat familiar dan simpel agar mudah digunakan. Namun di balik tampilannya yang sederhana, tersimpan begitu banyak fitur menarik seperti dukungan beragam bahasa dan layout, kemudahan menyesuaikan ukuran dan tema keyboard, serta prediksi teks yang akurat.

Selain itu, Gboard juga punya fitur glide typing yang akurat sehingga anda dapat mengetik dengan satu tangan. Bahkan, Gboard juga punya fitur tombol Google agar dapat melakukan pencarian secara langsung dari keyboard.

Gboard juga punya fitur langka yang jarang dimiliki aplikasi lain seperti aplikasi ini mampu melakukan penjadwalan pengiriman pesan serta membuat stiker kustom pada aplikasi pesan. Dan uniknya lagi, Gboard pun mendukung input kode Morse.

Microsoft SwiftKey Keyboard

Telah banyak pengguna android yang telah merasakan kehebatan Microsoft SwiftKey dimana aplikasi ini sudah dukung sebanyak lebih dari 700 bahasa, dan tentunya termasuk bahasa Indonesia juga.

Sebagai salah satu aplikasi keyboard terbaik, jelas saja fungsi-fungsi dasar dapat ditemukan pada SwiftKey. Contohnya seperti kustomisasi ukuran dan tema, pencarian emoji, stiker, dan GIF, fitur koreksi otomatis, hingga pengetikan prediktif.

Anda pun juga dapat melakukan pengoperasian satu tangan, hingga melakukan glide typing untuk persingkat waktu dalam mengetik. Satu fitur teruniknya yang paling menarik adalah fitur clipboard yang terhubung dengan cloud.

Contohnya ketika anda menyalin (copy) tulisan pada HP, teks tersebut akan masuk ke clipboard. Isi dari clipboard ini dapat tersambung dengan PC atau laptop, sehingga anda bisa melakukan penempelan pada PC anda. Dan yang lebih kerennya lagi, sekarang SwiftKey sudah mengintegrasikan fitur Copilot, yakni fitur AI Chat yang dimiliki Bing.

GO Keyboard

Aplikasi Rubah Tampilan Keyboard HP Android

GO Keyboard menjadi salah satu dengan opsi tema terbanyak yang cocok bagi anda yang lebih mementingkan aspek visual dibandingkan fungsi. Kustomisasi pada aplikasi ini juga cukup mendalam, dan anda bisa mengatur ukuran tinggi dari tombol huruf, bahkan bisa juga mengatur lebar dari tombol spasi. GO Keyboard mendukung sebanyak 60 bahasa, serta memiliki fitur kamus secara built-in yang dapat menampilkan arti kata pada setiap bahasa yang didukungnya.

Fitur unik di dalamnya mencakup dukungan personalisasi keyboard dengan foto sendiri, menggunakan font yang berbeda, dan penekanan terhadap penggunaan emoji yang melimpah. GO Keyboard tersedia secara gratis di Google Play Store.

Fleksy

Fleksy merupakan salah satu aplikasi keyboard Android dengan penggunaan cukup unik yang menyuguhkan cara baru mengetik kalimat di keyboard dengan menggunakan gesture. Contohnya ketika swipe kiri, anda bisa menghapus kata sebelumnya. Sedangkan, swipe kanan dapat menambahkan spasi.

Anda juga dapat menahan tombol spasi untuk mengakses opsi seleksi semua atau mengontrol kursor. Dengan begini, jika ada informasi dari paragraf yang perlu diedit, anda bisa meletakkan kursor di tempat yang sesuai secara presisi.

Aplikasi Fleksy juga menawarkan mini-app yang bisa diakses tanpa harus melakukan instalasi tambahan, seperti akses ke database meme, permainan untuk mengukur tingkat akurasi atau miss spell, hingga sekumpulan GIF dan stiker yang sangat banyak.

Karena Fleksy tidak mengharuskan Anda melakukan log in, semua kata yang anda ketik tidak akan terkirim ke server yang artinya privasi pengguna benar-benar aman terjaga.

Grammarly Keyboard

Dengan aplikasi keyboard Grammarly, anda bisa mengetik dalam bahasa Inggris dengan grammar yang sempurna. Grammarly merupakan salah satu aplikasi produktivitas yang dapat mengoreksi spelling atau grammar pada kata bahasa Inggris yang anda ketikkan.

Tidak hanya itu saja, anda pun akan dibantu memilih kata yang lebih pas sesuai dengan penggunaannya, serta mengoreksi anda jika tidak menggunakan tanda baca yang benar. Menariknya lagi, aplikasi ini bisa diintegrasikan dengan aplikasi keyboard lainnya seperti Gboard dan Swiftkey. Jadi, tidak perlu ganti keyboard untuk dapat merasakan benefit Grammarly.

Yang menarik dimana semua penjelasan atas koreksi yang dilakukannya sangat pendek, concise, dan mudah dipahami.

Chrooma Keyboard

Chrooma Keyboard merupakan aplikasi keyboard yang didukung oleh AI untuk memberikan prediksi kontekstual yang lebih baik. Salah satu fitur unggulannya adalah adanya neural action row eksklusif yang membantu dalam memberikan saran emoji, angka, dan tanda baca.

Jika emoji tidak mencukupi untuk menyampaikan pesan anda ke teman atau saudara, pengguna dapat mencari dan mengirim GIF sesuai keinginan. Keunikan aplikasi ini terletak pada tingkat personalisasi yang tinggi, mencakup tema keyboard, gaya font, gaya emoji, dan ukuran keyboard yang dapat disesuaikan sesuai dengan selera pengguna.

Chrooma Keyboard juga menawarkan tema keyboard yang adaptif dan berwarna-warni, menyesuaikan diri dengan gaya ponsel pengguna. Selain punya penampilan visual yang cantik, aplikasi ini juga berfungsi sebagai alat produktivitas pintar yang kaya akan fitur.

Fitur-fitur tersebut mencakup pencarian GIF yang terpisah, dukungan emoji otomatis, dan kemampuan menyesuaikan warna navbar sesuai dengan aplikasi yang digunakan. Bikin keseluruhan tampilan seperti menyatu dan seamless.

Pengguna dapat menggunakan berbagai gesture untuk menghapus kata dengan cepat, memindahkan kursor, atau memilih teks. Chrooma Keyboard mendukung penulisan dalam beberapa bahasa secara bersamaan tanpa perlu beralih keyboard setiap kali, ini berbeda dengan sejumlah aplikasi lain yang kadang bikin saya frustrasi menghadang autocorrect yang keliru.

Selain itu, tersedia mode satu tangan dan tata letak terpisah untuk memudahkan penulisan pada layar besar, sehingga ideal untuk HP lipat atau tablet. Pilihan penulisan gesture juga disediakan untuk para pengguna yang lebih suka menggesekkan ibu jari mereka di atas keyboard atau dinamakan glide typing.

Demikian informasi mengenai aplikasi rubah tampilan keyboard HP android yang menarik dan nyaman untuk anda gunakan. Semoga berguna dan bermanfaat.