5 Aplikasi Edit Konten Tiktok di Android Yang Populer

doel.web.id – Jika anda mencari aplikasi android yang saat ini sedang populer digunakan para tiktokers untuk membuat konten menarik di youtube, maka anda tepat berada di artikel ini dimana kali ini kami akan membagikan rekomendasi aplikasi edit konten tiktok di Android yang populer.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana dalam era media sosial saat ini dipenuhi dengan konten pendek dengan durasi yang tidak terlalu lama. Dengan begitu, para konten kreator di sosial media harus cerdas dan kreatif memaksimalkan konten seperti video menjadi menarik dan berkesan walaupun dibuat dengan durasi pendek.

Adapun salah satu media sosial yang sangat populer akan konten-konten video menarik adalah Tiktok dimana aplikasi ini berkembang secara pesat beberapa tahun belakangan ini dan bisa bersaing dengan sosial media lainnya yang terlebih dahulu memiliki nama besar.

Di platform seperti TikTok, maka para konten kreator Tiktok harus memaksimalkan efek visual dan suara yang unik untuk menarik perhatian pengguna dimana cara untuk bisa melakukannya adalah dengan melakukan editing konten mulai dari filter wajah yang lucu hingga efek transisi yang keren.

Dan sesuai dengan judul diatas, maka kali ini kami akan membagikan rekomendasi aplikasi edit konten Tiktok di android yang populer digunakan para tiktoker untuk menghasilkan konten yang FYP dan disukai banyak orang.

Aplikasi Edit Konten Tiktok di Android

Aplikasi Edit Konten Tiktok di Android

Kinemaster

Rekomendasi pertama adalah aplikasi bernama Kinemaster. Aplikasi ini cukup populer digunakan untuk mengedit video konten TikTok. Aplikasi ini sangat mudah digunakan meskipun Anda masih pemula dalam urusan mengedit. Tidak jauh berbeda dengan aplikasi video editing lainnya, banyak fitur-fitur menarik yang bisa anda dapatkan untuk mengedit video TikTok, meskipun hanya menggunakan versi yang gratis. Namun sayangnya, hasil edit menggunakan versi gratis ini menunjukkan watermark Kinemaster pada video.

Adobe Premiere Clip

Anda dapat menggunakan aplikasi layaknya profesional meskipun hanya menggunakan HP. Tidak kalah dengan aplikasi yang tersedia versi PC, Premiere Clip memiliki beragam fitur edit seperti memangkas, memotong, menambahkan, transisi, musik, filter, efek, dan yang lainnya. Aplikasi ini bisa digunakan tanpa iklan saat melakukan pengeditan video.

VN

Aplikasi video editing VlogNow atau yang lebih dikenal dengan VN memiliki keunggulan dalam interface aplikasi yang intuitif. Banyak efek, filter, dan gaya teks yang dapat anda gunakan untuk mengkreasikan video TikTok.

Anda dapat melakukan color grading, seperti pada aplikasi video editing yang profesional. Anda bisa mendapatkan hasil video gratis tanpa adanya watermark yang menghalangi.

InShot

InShot merupakan salah satu aplikasi editing video yang sering dipakai oleh TikToker. Dengan kualitas hasil video HD, fitur pada aplikasi ini menawarkan pengguna untuk dapat memotong video, memburamkan latar belakang, menambahkan musik, efek, dan masih banyak lagi.

Pengguna bahkan dapat mengimpor musik mereka sendiri ke aplikasi ini. InShot dapat menjadi solusi terbaik untuk mengedit konten video yang akan diunggah ke media sosial seperti TikTok.

CapCut

Dan terakhir dan merupakan salah satu yang populer adalah aplikasi bernama Capcut yang merupakan aplikasi editing video yang paling viral saat ini. Aplikasi ini dikembangkan langsung oleh perusahaan TikTok. Tidak heran mengapa aplikasi ini sangat cocok sekali digunakan untuk mengedit video-video TikTok.

Banyak video yang lewat di FYP diedit menggunakan aplikasi ini. CapCut menyediakan banyak sekali template video yang beragam, efek menarik, musik, dan elemen-elemen video lain yang dapat digunakan. Aplikasi ini juga menghasilkan video yang diedit beresolusi tinggi seperti hasil-hasil TikToker yang sering anda lihat.

https://youtu.be/YRVrAvdjJDI?feature=shared

Demikian informasi mengenai rekomendasi aplikasi edit konten tiktok di Android yang populer. Semoga berguna dan bermanfaat.