7 Aplikasi Belajar Mengetik 10 Jari di Laptop dan PC Terbaik

doel.web.id – Bagi anda yang sering melakukan aktivitas mengetik di laptop atau PC, pastinya anda penasaran dengan menguasai teknik mengetik dengan 10 jari untuk mempercepat ketikan yang anda lakukan. Tenang, sebab anda bisa mempelajari dan mengasah teknik mengetik anda dengan menggunakan aplikasi belajar mengetik 10 jari di laptop dan PC yang bisa anda simak dibawah ini.

Aktivitas mengetik di keyboard menjadi hal yang lazim dilakukan oleh banyak pengguna perangkat pintar saat ini, bahkan bagi anda yang menggunakan smartphone sekalipun anda diharuskan untuk mengetik ketika akan mengirim pesan via sms, berkirim email, bermain sosial media dan lain sebagainya.

Bagi anda yang sudah terbiasa mengetik dengan cepat di smartphone, maka sudah seharusnya anda mengetahui cara mengetik di laptop atau PC yang mana susunan huruf pada keyboard asli dengan software keyboard di smartphone anda hampir sama dan anda hanya perlu penyesuaian dengan letak penempatan tanda bacanya.

Namun untuk mengetik cepat dengan 10 jari di laptop atau PC tentunya membutuhkan keahlian tersendiri dan memerlukan proses untuk mengasah kemampuan mengetik 10 jari anda yang akan berguna ketika anda dalam menyelesaikan tugas kantor, tugas kuliah atau sekolah bahkan bagi anda yang bekerja sebagai pengetikan sebagai skill utama seperti sebagai writer, atau penulis. Baca juga 9+ Aplikasi Matematika di Android Untuk Belajar Online

Baca Juga:  Asus Zenfone Max Plus M1, Alternatif Seri Max Yang Kekinian

Agar anda bisa lebih cepat menguasai teknik mengetik 10 jari di laptop atau PC, berikut beberapa tipsnya yang bisa anda lakukan sebagai berikut.

Tips Mengetik Cepat

Aplikasi Belajar Mengetik 10 Jari di Laptop

Fungsikan Semua Jari Tangan

Dalam mengetik cepat, mulai dari jari kelingking hingga jempol semuanya punya peran masing-masing. Sebab pada umumnya banyak orang mengetik dengan teknik 11 jari yakni hanya menggunakan jari telunjuk kanan dan kiri yang mungkin sedikit agak lebih lambat.

Jangan Menatap Keyboard

Untuk tidak menatap keyboard ketika mengetik mungkin agak sulit untuk para pemula, tetapi keterampilan bisa rutin anda asah. Anda bisa terus menatap layar laptop atau PC, dan membiarkan alam bawah sadar yang menuntun jari-jari anda untuk mengetik tiap tombol keyboard.

Latih di Aplikasi / Software Belajar Mengetik Terbaik

Dan terakhir adalah dengan rutin melatih keterampilan mengetik 10 jari dengan menggunakan simulasi latihan mengetik baik secara online maupun offline. Dengan aplikasi ini, kemampuan mengetik anda akan meningkat karena tiap latihan ada skor yang bisa dijadikan evaluasi.

Aplikasi Belajar Mengetik 10 Jari di Laptop dan PC

Bagi anda yang ingin melatih keterampilan dan skill mengetik cepat dengan teknik 10 jari di laptop dan PC, maka berikut 7 rekomendasi aplikasi belajar mengetik yang bisa anda simak sebagai berikut.

Ultrakey Online

Aplikasi belajar mengetik 10 Jari di laptop dan PC yang pertama adalah aplikasi Ultrakey Online. Anda bisa berlatih 20 menit per hari dengan aplikasi Ultrakey online selama 3 minggu yang akan membuat anda mahir mengetik dengan 10 jari tanpa melihat keyboard. Apabila anda tertarik, anda bisa mendownload aplikasinya di link ini https://www.ultrakeyonline.com/

Baca Juga:  Berani Berdaya Diluar Zona Nyaman Bersama ASUS VivoBook S14 S433

Typesy

Dengan aplikasi ini anda bisa belajar dasar-dasar mengetik yang baik dan benar, penempatan posisi jari tangan di tombol keyboard, serta terdapat tutorial berupa video yang membantu anda agar lebih paham.

Dijamin anda tidak akan menyesal menggunakan aplikasi belajar mengetik 10 jari offline ini. Untuk mendownloadnya bisa melalui tautan berikut: https://www.typesy.com/

Speed Typing Online

Latih bakat menulis anda dengan aplikasi belajar mengetik untuk pemula ini. Sistem latihan di aplikasi ini berupa semi permainan yang dikemas secara menarik dengan skor khusus. Anda bisa mendownload aplikasinya di: https://www.speedtypingonline.com/typing-test

Free Typing Test

Sesuai dengan namanya, free typing test dibuat secara khusus untuk mengetest seberapa jauh teknik mengetik anda. Software belajar mengetik 10 jari ini akan menyediakan susunan kata dan anda harus menulis kembali secepat mungkin pada kolom yang disediakan.

Semua huruf, jenis huruf, angka dan tanda baca harus tepat, jika salah aplikasi akan berhenti. Tertarik? anda bisa mendownload aplikasi ini di link ini https://www.typingtest.com/

Baca Juga:  Masalah Error di Zoom dan Cara Mengatasinya Yang Perlu Anda Ketahui

Rapid Typing

Kelebihan app rapid typing dibandingkan software belajar mengetik lainnya adalah, pada ketersediaan bahasanya yang mencapai 24 bahasa. Anda juga bisa melakukan kustomisasi susunan tuts keyboard dengan Rapid Typing ini.

Bila anda suka type aplikasi portabel karena gonta-ganti perangkat, maka rapid typing mendukung format tersebut yang bisa anda dapatkan di https://rapidtyping.com/downloads.html

7Epistory – Typing Chronicles

Pada dasarnya, epistory ini adalah sebuah game dan bukan software yang dibuat khusus untuk belajar mengetik 10 jari. Fokus permainannya berupa petualangan seorang gadis cantik yang menunggangi rubah dalam rangka melawan musuh-musuhnya.

Untuk menjalankannya, anda perlu banyak mengetik. Bahkan anda bisa lupa sedang belajar mengetik karena keasyikan bermain game ini. Bagi anda yang penasaran, anda bisa download gamenya disini: http://epistorygame.com/

Typing Master Pro

Dan aplikasi belajar mengetik 10 jari terakhir adalah aplikasi Typing Master Pro, dimana banyak pengetik profesional sering menggunakan aplikasi belajar mengetik sepuluh jari gratis ini saat latihan. Namun anda para pemula juga bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah sebab terdapat level -level yang disesuaikan dengan kemampuan anda. Tertarik? Anda bisa mendownload aplikasinya dengan klik tautan berikut: https://www.typingmaster.com/typing-tutor/free-download.html

Demikian informasi mengenai aplikasi belajar mengetik 10 jari di laptop dan PC yang bisa anda terapkan untuk dapat mengetik dengan cepat dan benar. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Comment